Buser86. Com // Lombok Tengah NTB – Kapolsek Kuta beserta Anggota Polsek Kuta Polres Lombok Tengah, mengikuti acara pemakaman meninggalnya Selamat, Umur 12 Tahun alamat Dusun Petule Desa Tumpak Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, pada hari Minggu Tanggal 12 Desember 2021 pukul 14.00 wita.

Hadir dalam acara pemakaman tersebut AKP I Made Dimas W. SIK selaku Kapolsek Kuta di dampingi
BRIPKA Lalu Isnaini Bhabinkamtibmas Desa Tumpak, BRIPTU M. Arya Anggota Sabhara Sek Kuta, BRIPTU L. Mawar Anggota Sabhara Sek Kuta.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, melalui Kapolsek Kuta AKP I Made Dimas W. SIK menyampaikan kronologis meninggalnya Selamat yaitu pada saat lagi makan bersama dengan orang tuanya, korban terburu buru mau buang air besar yang lokasinya sekitar 100 Meter dari rumahnya.

“sekitar rumahnya tersebut terdapat sumur yang terbuka, lebar dan memiliki kedalaman kurang lebih 8 meter, sehingga saat lewat di sekitar sumur untuk ke Toilet Korban diperkirakan terpeleset dan jatuh kedalam sumur” jelas Kapolsek.

Tidak kunjung balik, kurang lebih sekitar 15 menit, ibunya menyusul mencari anaknya, seketika itu ibu melihat anaknya sudah berada di dalam sumur, sehingga ibunya langsung berteriak.

Mendengar teriakan ibu tersebut Warga sekitar berdatangan yang diiantaranya anggota Badan Keamanan Desa (BKD) atas nama Murte yang langsung turun ke sumur untuk menolong korban, waktu di angkat dari sumur korban masih hidup atau bernapas namun sekitar 15 menit kemudian korban menghembuskan napas yang terakhir.

Kapolsek Kuta memberikan santunan sebagai bentuk belasungkawa terhadap Orang tua serta Keluarga yang di tinggalkan, dan memberikan himbauan kepada warga sekitar agar sumur tersebut di buatkan penutup, namun tetap dapat difungsikan,hanya sebagai pengaman sehingga tidak memakan korban lainnya.

“orang tua agar lebih ketat mengawasi anak anaknya berhubung lagi musim hujan dan banyak terdapat genangan air di persawahan yang ada di sekitar permukiman warga sehingga tidak ada lagi terjadi hal hal yang tidak di inginkan” tutup Kapolsek. ( * Rilis Humas Polres Lombok Tengah*).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *