Buser86.com/Kalteng- Palangka Raya – Kapolsek Rakumpit, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng Iptu Waryoto, S.H., M.H. beserta anggota melakukan pengamanan dan pendampingan vaksinasi covid-19, selasa (19/10/2021) pagi.

Waryoto mengatakan, pendampingan tersebut merupakan bentuk dukungan Polsek Rakumpit atas program vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Pager Jalan Tumbang Talaken Km. 62 Kelurahan Pager, Kecamatan Rakumpit, Palangka Raya Kalimantan Tengah.

Waryoto mengungkapkan, selain mendukung percepatan vaksinasi dalam rangka Indonesia menuju herd immunity kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi tenaga kesehatan serta masyarakat yang hadir.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Puskesmas Rakumpit Junaedi, dokter UPT Puskesmas Rakumpit (dr.dewi) beserta tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Rakumpit, Lurah Pager Bapak Zaenudin, dan Petugas Vaksinator Meti Fitria,A,md Kep dan Oksa , A,md Kep. Dan Babinsa Kelurahan Pager Sertu Harianto.

Waryoto menjelaskan, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut sebanyak 64 warga menerima vaksin Sinovac dengan riuncian dosis I sebanyak : 37 orang dan dosis II sebanyak : 27 orang.

“Kami mengimbau masyarakat agar dapat mengikuti vaksinasi untuk mendukung vaksin program Pemerintah sebagai upaya mencegah efek berat yang ditimbulkan oleh virus corona,” tandasnya.
(@nt)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *