Buser86.com/Palangka Raya- Polsek Sebangau jajaran Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng berupaya menggalang peran serta masyarakat di wilayahnya untuk turut mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Hal tersebut dilakukan langsung oleh Kapolsek Sebangau, Ipda Anastasia Helena, S.H. dan personelnya saat menyambangi lahan milik warga di sekitaran Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (18/5/2021) siang.

Bersama dengan pemilik lahan tersebut, Kapolsek Sebangau mensosialisasikan tentang dampak berbahaya yang disebabkan apabila terjadinya karhutla, terutama pada kerusakan alam dan munculnya bencana kabut asap.

“Saat ini kita semua sedang bergumul dengan wabah Covid-19 yang masih melanda, oleh karena itu marilah kita bersama mencegah terjadinya karhutla agar tidak semakin memperburuk keadaan Kota Palangka Raya,” imbaunya.

Dirinya menyarankan, agar warga setempat tidak melakukan pembakaran pada hutan, lahan maupun pekarangan, karena terlihat masih ada kerawanan pada lahan-lahan yang mengering dan sangat mudah terbakar.

“Semoga upaya ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk turut menjaga kelestarian alam dengan mencegah terjadinya karhutla dan bencana kabut asap di Bumi Tambun Bungai ini,” pungkas Anastasia.
(7on)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *