Kasat Samapta Polresta Palangka Raya Paparkan Hasil Rakernis Korps Sabhara

Post View : 14
Views
IMG-20220419-WA0021

Buser86.com (Kalteng) Palangka Raya – Kasat Samapta Polresta Palangka Raya, AKP Gatoot Sisworo, S.Sos. mengumpulkan para perwira beserta Kepala Unit dan Sub Unit kesatuannya guna menyampaikan atensi pelaksanaan tugas.

Kegiatan tersebut digelar pada Ruang Command Center yang berada di Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (18/4/2022) yang dimulai pada pukul 08.30 WIB.

Sebelum dimulainya kegiatan, Kasat Samapta pun menjelaskan bahwa tujuannya mengumpulkan personelnya tersebut guna menyampaikan papara terkait hasil rakernis Korps Sabhara terkait pelaksanaan tugas Fungsi Samapta Polri.

“Sebagai tindak lanjut dari perintah Bapak Dirsamapta Polda Kalteng kepada para Kasat Samapta untuk meneruskan hasil rakernis Korps Sabhara kepada kesatuan masing-masing,” ungkap AKP Gatoot sebelum dimulainya kegiatan.

Sesuai dengan agenda dan rencana kegiatan, beberapa hal pun akan dipaparkan serta disampaikan dengan materi yang diterima saat dilaksanakannya rakernis Korps Sabhara dengan berimplementasikan pada hasil kegiatan Satsamapta Polresta Palangka Raya.

“Beberapa materi tersebut yakni, Perkabaharkam tentang kegiatan Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli, Tupoksi, 6 kemampuan dasar hingga beberapa Peraturan Kapolri terkait fungsi Samapta,” terang Gatoot.

Peraturan Kapolri (Perkap) yang dimaksudnya itu pun yakni Perkap Nomor 16 Tahun 2006 tentang Pengendalian Massa (Dalmas) dan Perkap Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian.

“Selain itu juga akan disampaikan atensi terkait pelaksanaan tugas dengan berdasarkan hasil Kegiatan Satuan Samapta Polresta Palangka Raya beserta juga terkait penggunaan seragam kepolisian sehari-hari,” tutur Gatoot.

Penyampaian paparan Kasat Samapta itu pun dihadiri oleh Wakasat Samapta, Iptu I Ketut Warsa bersama Kanit Dalmas, Kasubnit 1 Turjawali, Kasubnit 1 Dalmas, Kasubnit 1 Pamobvit, dan para Kanit Samapta polsek jajaran.
(@nton)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Bantu Studi Lapangan, Pangdam XII/Tpr Terima Audiensi Tim Aju dari Lemhanas

Mei 23, 2022

Buser86.com//Kubu Raya, Senin (23/5/22) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., menerima kunjungan Tim Aju Studi Lapangan Isu Strategis Nasional (SLISN) Program […]

Upaya Meningkatkan Tertib Berlalulintas, Satlantas Polres Loteng Pasang Miniatur Lalulintas Berisi Himbauan

Mei 23, 2022

LOMBOK TENGAH, NTB Buser86.com – Sebagai salah satu upaya meningkatkan kesadaran berlalulintas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas diwilayah Kabupaten Lombok Tengah, Satuan Lalu Lintas Polres […]

Masyarakat Jayabakt Dan Kepala Desa Memberikan Ucapan kepada kepala Desa Yang Terpilih

Mei 23, 2022

Buser86.com//Sukabumi masyarakat jayabakti, tokoh masyarakat dan kepala desa yang berada di kecamatan cidahu, berdatangan ke desa jayabakti untuk memberikan ucapan kepada kepala desa jayabakti Opic. […]

Update Laporan Covid-19 Per 22 Mei 2022

Mei 23, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Laporan perkembangan Covid-19 Kota Bekasi, Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengeluarkan update pertanggal 22 Mei 2022. Kota Bekasi masuk dalam PPKM […]

Plt. Wali Kota Serahkan Piagam Penghargaan Info Bank Ke BPRS Patriot Kota Bekasi Saat Apel Pagi Hari Ini

Mei 23, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Apel pagi pada hari ini dilangsungkan dengan acara penyerahan piagam penghargaan dari Info Bank untuk PT. BPRS Patriot Kota Bekasi […]