Kunker Polres Lamandau, Wakapolda Kalteng Beri Arahan dan Apresiasi Anggota

Post View : 75
Views
IMG-20220128-WA0033

Buser86.com//Kalteng- Kalteng – Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Lamandau didampingi sejumlah pejabat utama Polda Kalteng, Jumat (28/1/22) siang.

Kedatangan Wakapolda bersama rombongan di Polres Lamandau, disambut langsung oleh Kapolres Lamandau AKBP. Arif Budi, S.IK., Wakapolres Kompol Novalina Tarihoran, S.I.k., M.I.K. dan seluruh pejabat Polres Lamandau dengan diiringi tarian adat dayak, potong pantan, pengalungan bunga serta jajar kehormatan dari personel Polres Lamandau di halaman Mapolres setempat.

Dalam kunkernya tersebut, Wakapolda berkesempatan menggelar pertemuan bersama seluruh personel Polres Lamandau di Aula Joglo Polres setempat, dengan memberikan beberapa arahan.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kapolres dan jajaran atas dedikasi dan loyalitas dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya.

“Saya beri apresiasi dan terima kasih kepada Kapolres dan jajaran atas penanganan pandemi covid-19 dan vaksinasi yang sudah mencapai 80 persen di Kab. Lamandau,” ucapnya.

“Selain itu, saya juga mengapresiasi atas dedikasi para personel dalam menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif terkhusus personel Satresnarkoba yang telah berhasil mengungkap kasus peredaran gelap narkoba di Kab. Lamandau,” imbuhnya.

Terkait pelaksanaan tugas Kepolisian, Wakapolda mengajak seluruh personel untuk melakukan penegakan hukum dengan sebaik-baiknya, utamakan penyelesaian hukum dengan restorative justice dan humanis.

“Berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, baik itu pelayanan hukum, pelayanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban, demikian juga dengan memberikan pengayoman, perlindungan kepada masyarakat. Pedomani program Presisi dari Bapak Kapolri,” tandasnya.

Diakhir arahannya, Ida menekankan kepada seluruh personel agar selalu meningkatkan Trust (kepercayaan) dan Unstructure learning (pembelajaran tidak berstruktur).

“Dengan meningkatkan kedua aspek tersebut, akan membuat wawasan pendidikan, karakter, dan rohani semakin luas. Sehingga dalam pelaksanaan tugas kedepannya akan jauh lebih maksimal,” tutupnya.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran Covid-19.
(@nton)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Hadiri HUT APEKSI Ke- 22

Mei 27, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi Istri Wiwiek Hargono menghadiri Hut Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke dua […]

Update Laporan Covid-19 Per 26 Mei 2022

Mei 27, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Laporan perkembangan Covid-19 Kota Bekasi, Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengeluarkan update pertanggal 26 Mei 2022. Kota Bekasi masuk dalam PPKM […]

PPID Kota Bekasi Lakukan Kunjungan Ke PPID Kabupaten Sleman

Mei 27, 2022

Buser86.com // Kabupaten Sleman – Dalam Peningkatan Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi Pemerintah Kota Bekasi lakukan kunjungan ke PPID Pemerintah Kabupaten Sleman yang terselenggara pada Tanggal […]

Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia, Kapolri: Kita Kehilangan Tokoh dan Bapak Bangsa

Mei 27, 2022

Yogyakarta Buser86.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mewakili keluarga besar institusi Polri menyampaikan duka cita dan belasungkawa yang mendalam atas wafatnya mantan Ketua Umum […]

Tutup Festival Musik Jalanan, Kapolri Komitmen Bangun Ruang Demokrasi yang Positif untuk Jaga Persatuan

Mei 27, 2022

Yogyakarta Buser86.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menutup kegiatan festival musik jalanan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 di museum […]