Louncing Vaksinasi Booster Secara Serentak Kapolres Simalungun Dapat Suntikan Pertama

Post View : 73
Views
IMG-20220125-WA0070

Buser86.com//SIMALUNGUN – Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH, SIK, MH bersama Forkopimda meninjau pelaksanaan Launcing Vaksinasi Booster kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun juga terbuka untuk masyarakat umum secara serentak bertempat di Posko Satgas Penanganan Covid-19 Jalan Asahan Km,6 Desa Lestari Indah Kecamatan Siantar, Selasa (25/1/2022) pagi sekira pukul 09.00 WIB.

Forkopimda yang hadir, Wakil Bupati Simalungun H. Zony Waldi .S.Sos, MM, Kepala Kejaksaan (Kajari) Bobby Sandri SH, MH, Ketua DPRD Timbul J.Sibarani, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Vera Yetti Magdalena SH, MH, Dandim 0207/SML diwakilkan Mayor Inf Fransisco Sidauruk.

 

Kemudian Kapolsek Bangun AKP L. S. Gultom, Kasat Intelkam AKP. Restu Adi, S.H, Kepala BPBD diwakili Sekretaris Manaor Silalahi, Staf Ahli Akmal Siregar, Asisten Pemerintahan dan Kesra Albert R Saragih, Perwakilan Dinas Kesehatan Henny Roselia Pane, Plt Kepala BPBD Bob Presly Saragih serta Iptu Japen Situmorang.

Vaksinasi Booster itu dilaksanakan Pemkab Simalungun bersama unsur tiga pilar dalam rangka menindak lanjuti Program Pemerintah tentang Pelaksanaan Percepatan Vaksinasi Booster.

 

Dalam kata sambutannya, Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH, SIK, MH mengharapkan kegiatan vaksinasi booster ini dapat menambah kembali kekebalan tubuh masyarakat terkhusus seluruh ASN yang ada di Pemkab Simalungun agar aktivitas kita semakin fleksibel dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

“Sebagaimana PPKM Leveling yang ditetapkan dengan prinsip, jika kasus semakin terkendali, maka aktivitas masyarakat dapat semakin produktif dengan demikian Vaksin Booster juga secara tidak langsung berguna untuk penguatan pemulihan ekonomi negara,”kata Kapolres akrab dipanggil AKBP Dedy itu.

 

Kapolres Simalungun menyampaikan bahwa ancaman Covid-19 belum selesai. “Ancaman ini belum selesai, untuk itu mari kita meningkatkan disiplin pribadi untuk mematuhi protocol kesehatan, demi diri kita dan lingkungan kita,”pintanya.

 

 

Wakil Bupati Simalungun H. Zony Waldi .S.Sos, MM, juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran satgas Covid-19 Kabupaten Simalungun, vaksinator dan keterkaitan tiga pilar yaitu Pemkab Simalungun, TNI dan Polri yang telah melaksanakan tugas dengan baik, sehingga pada akhir Desember 2021 lalu Kabupaten Simalungun mencapai target vaksinasi dosis 1 sebanyak 70%. “Saat ini ini kita sudah berada di angka 82% untuk dosis 1 dari target sasaran vaksin 778.362 orang di Kabupaten Simalungun,”kata Wakil Bupati.

 

Wakil Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat agar turut serta mensukseskan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Simalungun baik dosis 1 (D1) yang masih tertinggal, dosis 2 (D2) yang masih berjalan. “Ini harus sama-sama kita rampungkan kedepan,”ujarnya.

 

Terkait vaksinasi anak, Wakil Bupati menyampaikan bahwa di Kabupaten Simalungun target sasaran vaksinasi anak sebanyak 100.318 orang dan sudah 87% tervaksin. “kita berharap dalam waktu dekat vaksinasi untuk anak ini sudah dapat dicapai,”kata Wakil Bupati.

 

Sementara itu, Ketua DPRD Simalungun menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi sangat penting bagi kesehatan. “Vaksin booster ini sangat penting untuk menambah imun kita, sehingga kita terhindar dari vandemi covid-19. Mari sama-sama kita mendukung vaksin ke 3 dan tetap melaksanakan protokoler kesehatan,”ujarnya.

 

Target sasaran vaksin booster pada kegiatan launching tersebut sebanyak 600 dosis, dengan petugas vaksinator dari Puskemas Batu 6, Puskesmas Silau Malaha dan Puskesmas Rambung merah. Selain melayani vaksin booster, dikegiatan itu juga melayani vaksin d1 dan d2 yang yang belum melaksankannya.

 

Tampak Kapolres Simalungun bersama Wakil Bupati Simalungun juga mendapatkan suntikan pertama vaksin booster, dan selama pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi serta melaksanakan protokol kesehatan penanganan penyebaran covid-19.(joe)

 

*humas_polres_simalungun*

Posted in ,

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia, Kapolri: Kita Kehilangan Tokoh dan Bapak Bangsa

Mei 27, 2022

Yogyakarta Buser86.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mewakili keluarga besar institusi Polri menyampaikan duka cita dan belasungkawa yang mendalam atas wafatnya mantan Ketua Umum […]

Tutup Festival Musik Jalanan, Kapolri Komitmen Bangun Ruang Demokrasi yang Positif untuk Jaga Persatuan

Mei 27, 2022

Yogyakarta Buser86.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menutup kegiatan festival musik jalanan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 di museum […]

Hendak Menonton Organ, Korban A Asal Manggelewa di Bacok Pemuda Tidak di Kenal di Kecamatan Kempo

Mei 27, 2022

Dompu NTB Buser86.com – Pada hari Rabu tanggal 25 Mei 2022, sekitar pukul 23.30 wita, Bertempat di Pinggir Jalan Raya ( Teka Dula ) Desa […]

Harman Kades Sandai Kiri Belum Pernah Keluarkan Ijin Pemanfaatan Air Permukaan Ke PT CMI Hingga Saat Ini

Mei 27, 2022

Buser86.com//Ketapang Kalbar – Air yang mengalir dari sungai kediuk ke sungai pawan kembali berubah warna kuning kecoklatan desa Sandai kiri, kecamatan Sandai kabupaten Ketapang Kalimantan […]

Sigap Cipkon, Polres Bima Kota Razia Tempat Hiburan Malam

Mei 27, 2022

Kota Bima, NTB (26/5) Buser86.com – Memastikan harkamtibmas dan meminimalisir penyakit masyarakat, Polres Bima Kota Cipta Kondisi (Cipkon) hiburan malam di wilayah setempat. Giat razia […]