Mantan Ibu Negara RI , Berikan Tausiah Kebangsaan

Post View : 41
Views
IMG-20220416-WA0011-750x1126

Buser86.com//PATI-Bupati Pati Haryanto, Jumat (15/4), menghadiri acara “Ibu Shinta Nuriyah Menyapa dan Tausiah Kebangsaan” yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Prawoto Kecamatan Sukolilo.

Hadir pula dalam kesempatan itu, Kapolres, Dandim, anggota DPRD, alim ulama, Fatayat & Muslimat NU, tokoh lintas agama, para petani, tenaga kebersihan masjid dan mushola.

Pada kegiatan yang dilaksanakan jelang buka bersama itu, Bupati mengaku sangat menyambut baik kedatangan Ibu Nuriyah.

Menurutnya, kunjungan ibu negara di era 1999-2001 tersebut tentu akan banyak sekali memberikan manfaat di tengah hiruk pikuk problematika yang muncul di tengah pandemi Covid – 19.

Haryanto juga menjelaskan bahwa kunjungan istri almarhum Gus Dur ini, dalam rangka menyapa bangsa dan warga. “Beliau memberikan motivasi dan semangat masyarakat melalui kebersamaan”, jelas Bupati.

Adapun sedikit motivasi maupun petuah yang disampaikan diantaranya tentang ajakan untuk jangan membedakan agama satu dengan yang lain.

“Beliau memberikan nasihat tentang pentingnya kebersamaan dan saling menjaga toleransi di tengah masyarakat”, tambahnya.

Dengan bahasa yang sederhana namun penuh kasih sayang, Shinta Nuriyah pun menyapa para hadirin. Ia mengajak semua dan siapa saja untuk hidup dalam kerukunan, persaudaraan, dan perdamaian.

Acara penuh keakraban tersebut diikuti juga secara virtual di 500 titik di berbagai daerah. Tujuannya ialah sebagai salah satu media untuk pendidikan kebangsaan di bulan suci Ramadan.

 

Dok-@(Team/Dwn)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Akibat Diduga Tekena Lemparan Benda Tumpul,”Kaca Bus Damri Jurusan Sintang/Pontianak Pecah

Mei 28, 2022

Buser86.com//Kuburaya-Kejadian terjadinya insiden pada hari Selasa 24/5/2022 Pecahnya Kaca sebuah Bus Damri Jurusan dari Kabupaten Sintang / Kota Pontianak Kalimantan Barat yang diduga akibat pelemparan […]

Sosok Almarhum Buya Syafii Maarif Menurut Plt. Wali Kota Bekasi

Mei 27, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto turut mengenang Sosok Buya Safii Maarif, yang menjadi suri tauladan bagi Bangsa […]

Plt. Wali Kota Bekasi Ucapkan Turut Prihatin Atas Musibah Keluarga Gubernur Jawa Barat

Mei 27, 2022

Buser86.com Kota Bekasi – Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto turut prihatin atas musibah yang menimpa Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hingga kini masih […]

Jumat Berkah Dengan Bersedekah Personil Brimob Polda Kalbar Bagikan Nasi Dijalanan Kota Pontianak

Mei 27, 2022

Buser86.com//Satbrimob Polda Kalbar kembali berbagi kepada masyarakat Kota Pontianak yang kurang mampu yang mereka temui disepanjang jalan. Jum’at (27/5/22). Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan kegiatan […]

Pdt Gomar Gultom, Prof Buya Syafii Maarif Wafat Indonesia Kehilangan Tokoh Pluralis

Mei 27, 2022

Buser86.com//Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP), Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta, pukul 10.15 WIB, Jumat (27/5/2022). Buya […]