Buser86.com/Kalteng-; Palangka Raya – Satuan Samapta Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng tak tinggal diam menanggapi bencana banjir yang melanda wilayahnya, dengan melakukan patroli pemantauan secara rutin.

Patroli itu pun dilakukan oleh Wakasat Samapta, Iptu I Ketut Warsa bersama para personelnya di sekitaran wilayah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dengan menggunakan kendaraan bermotor (ranmor) roda empat, Selasa (23/11/2021) pukul 08.30 WIB.

“Patroli kami lakukan untuk meninjau perkembangan kondisi banjir yang melanda pada beberapa lokasi di wilayah Kota Palangka Raya, kali ini pada kawasan Jalan Mutiara, Buluh Merindu, Sakan dan Pasar Kahayan,” terang Iptu I Ketut Warsa.

Patroli pun dilakukan dengan meninjau kondisi pada lokasi tersebut yang saat ini sedang terdampak banjir, serta monitoring para personelnya yang melaksanakan tugas pengamanan pada Posko Siap Siaga Banjir.

“Berdasarkan pemantauan yang dilakukan pada kawasan tersebut, saat ini ketinggian banjir telah mengalami penurunan berkisaran 1 meter dari hari-hari sebelumnya,” ungkap Ketut.

Sembari melakukan patroli tersebut, dirinya pun tak lupa untuk menyampaikan pesan keselamatan serta keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada kawasan-kawasan yang disinggahinya.

“Menyampaikan imbauan dan mengingatkan warga untuk tetap waspada menjaga keselamatan, serta mengantisipasi terjadinya konsleting arus listrik dan peristiwa orang tenggelam, mengingat kondisi banjir yang semakin tinggi,” pungkasnya.
(@nt)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *