Buser86.com//Blora-Polsek Ngawen Polres Blora Polda Jawa Tengah terus melakukan edukasi protokol kesehatan serta ajakan vaksinasi Covid-19 di wilayan setempat. Patroli dilakukan dengan cara humanis sambil membagikan masker gratis ke tempat berkumpulnya warga, Selasa, (14/12/2021).

Sasaran patroli adalah pasar tradisional, terminal, kawasan pertokoan, tempat makan, lesehan serta warung warung kopi warga setempat.

Kapolsek Ngawen Iptu Sugiman mengatakan bahwa edukasi kepada masyarakat terus digencarkan, agar masyarakat sadar pentingnya protokol kesehatan dan vaksin Covid-19. Apalagi menjelang Natal dan Tahun Baru tentunya mobilitas warga semakin meningkat.

“Sambil berbagi masker gratis, kita sampaikan edukasi tentang ptotokol kesehatan. Bahwa Covid-19 masih mengancam. Untuk itu kita ajak juga masyarakat agar ikut vaksinasi Covid-19,” ucap Kapolsek Ngawen.

Kapolsek berpesan kepada warga masyarakat, terutama yang belum melakukan vaksinasi agar segera mendaftar dan melaksanakan vaksin demi kesehatan bersama guna menekan penyebaran Covid-19.

“Vaksin bisa di Balai Desa masing masing maupun di Puskesmas Ngawen dan untuk pendaftaran, bisa menghubungi Bhabinkamtibmas setempat, tentunya menyesuaikan jadwal yang sudah ada”, tambah Kapolsek.

Sementara itu menyikapi musim hujan yang sudah mulai datang. Kapolsek mengingatkan warga agar selalu hati hati dan waspada terhadap bencana alam, terutama bagi warga yang tinggal dipinggir hutan serta dilereng lereng perbukitan.

“Melalui Bhabinkamtibmas kita imbau warga, terutama yang tinggal di sekitar perbukitan atau di kawasan sungai, agar waspada terhadap bencana alam. Terutama yang mempunyai anak kecil agar diawasi, jangan sampai bermain di embung atau di kali sendirian tanpa pengawasan,” pungkasnya.

Rls-@(HMS)

Bagikan:

Aditya b86

Media Buser 86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *