Buser86.com/Kalteng- Palangka Raya – Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng kini mulai mempersiapkan diri menjelang momen perayaan Hari Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabag Ops, Kompol Aris Setiyono, S.H. saat memimpin pelaksanaan apel pagi pada markas komandonya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (10/12/2021) pukul 07.00 WIB.

Saat memimpin apel tersebut, Kabag Ops pun menyampaikan beberapa amanat kepada para personel terkait kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang momen perayaan nataru di wilayahnya.

“Persiapkan diri jelang momen perayaan nataru, terutama terkait situasi kamtibmas di wilayah Kota Palangka Raya yang harus senantiasa kita jaga agar aman dan kondusif,” tutur Kabag Ops kepada peserta apel.

Dirinya melanjutkan, hal-hal yang harus dipersiapkan tersebut mencakup mulai dari kekuatan maupun jumlah personel, perlengkapan dan peralatan pengamanan (pam) hingga sarana serta prasarananya.

“Untuk mempersiapkan hal tersebut, diingatkan kepada Satuan Fungsi terkait agar memeriksa kembali administrasi dan manajemen barang inventasi dinas, terutama dalam hal logistik seperti kendaraan dinas, HT, Senjata Api dan lain-lain,” tuturnya.

Selain itu ia juga menyoroti hal terkait kehadiran dan kelengkapan personel, yang diharapkan dari tiap Satuan Fungsi Polresta Palangka Raya dapat melaporkan secara riil jumlah personelnya beserta dengan kondisinya.

“Kepada Seksi Propam diharapkan untuk terus memonitor jumlah dan kelengkapan para personel Polresta Palangka Raya, agar dapat menjadikan data dan pertimbangan bagi pimpinan kita untuk mengambil kebijakan,” jelas Kompol Aris.

Menutup amanatnya, Aris pun mengingatkan kepada seluruh peserta apel agar senantiasa menjaga kondisi kesehatan dan kebugaran diri masing-masing, mengingat Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini.

“Jangan lupa untuk tetap melakukan olahraga, jaga pola hidup dan konsumsi makanan minuman yang bergizi, serta senantiasa tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) agar terhindar dari resiko penularan Virus Corona,” pungkasnya,
(@nt)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *