Pimpin Apel Satfung Satsamapta, AKP Gatoot : Jaga Kondisi Kamtibmas di Momen Bulan Ramadhan

Post View : 18
Views
IMG-20220420-WA0181

Buser86.com (Kalteng) Palangka Raya – Kasat Samapta Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, AKP Gatoot Sisworo, S.Sos. berkesempatan untuk memimpin pelaksanaan apel satuan fungsi (Satfung) Samapta, Rabu (20/4/2022) pagi.

Apel tersebut pun digelar pada lapangan Gedung Satsamapta yang berada di Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Pada kesempatan tersebut Kasat Samapta pun menyampaikan beberapa amanat maupun arahan kepada para personel terkait pelaksanaan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di momen Bulan Ramadhan saat ini.

“Jaga Kondisi Kamtibmas di momen Bulan Ramadhan saat ini dengan semaksimal mungkin, sebagaimana tugas dan fungsi Satuan Samapta yang kita emban harus tetap berjalan secara rutin di wilayah Kota Palangka Raya,” tegas AKP Gatoot.

Dirinya menjelaskan, pelaksanaan tugas itu pun akan semakin ditingkatkan oleh Polresta Palangka Raya beserta seluruh jajarannya, mengingat saat ini telah memasuki Bulan Puasa dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah pada Bulan April mendatang.

“Oleh karena itu, maka kegiatan-kegiatan kepolisian pun akan ditingkatkan pelaksanaannya, mulai dari patroli dialogis, sambang kamtibmas, pengamanan hingga pencegahan terjadinya tindakan kriminalitas,” jelasnya.

Selain menjaga kamtibmas, Satuan Samapta Polresta Palangka Raya pun juga turut berpartisipasi dalam upaya penanggulangan dan mitigasi Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini di wilayah hukumnya.

“Upaya penanggulangan dan mitigas Pandemi Covid-19 pun harus tetap kita lakukan, seperti dengan menyampaikan sosialisasi dan edukasi tentang penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat,” tutur Gatoot.

Salah satu bentuk dari sosialsiasi dan edukasi prokes itu pun yakni penerapan langkah 5M, yang berisikan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatas mobilitas serta interaksi.

“Selaraskan kegiatan dalam menjaga kondisi kamtibmas dengan sosialisasi prokes beserta langkah 5M, guna mencegah resiko penularan Virus Corona dalam kehidupan masyarakat sehari-hari di Kota Palangka Raya,” ungkap Gatoot.

Menutup amanatnya, dirinya pun mengingatkan para personelnya agar turut mematuhi prokes tersebut saat melaksanakan tugas sehari-hari, baik itu pelayanan dan patroli di lingkungan masyarakat serta tugas administrasi di kantor.

“Selalu ingat untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik agar tidak menimbulkan kerumunan, agar kita senantiasa terhindar dari resiko penyebaran maupun penularan Virus Corona,” pungkasnya
(@nton)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Sosok Almarhum Buya Syafii Maarif Menurut Plt. Wali Kota Bekasi

Mei 27, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto turut mengenang Sosok Buya Safii Maarif, yang menjadi suri tauladan bagi Bangsa […]

Plt. Wali Kota Bekasi Ucapkan Turut Prihatin Atas Musibah Keluarga Gubernur Jawa Barat

Mei 27, 2022

Buser86.com Kota Bekasi – Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto turut prihatin atas musibah yang menimpa Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hingga kini masih […]

Jumat Berkah Dengan Bersedekah Personil Brimob Polda Kalbar Bagikan Nasi Dijalanan Kota Pontianak

Mei 27, 2022

Buser86.com//Satbrimob Polda Kalbar kembali berbagi kepada masyarakat Kota Pontianak yang kurang mampu yang mereka temui disepanjang jalan. Jum’at (27/5/22). Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan kegiatan […]

Pdt Gomar Gultom, Prof Buya Syafii Maarif Wafat Indonesia Kehilangan Tokoh Pluralis

Mei 27, 2022

Buser86.com//Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP), Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta, pukul 10.15 WIB, Jumat (27/5/2022). Buya […]

Gus Din Pemerhati UMKM: Trenggalek Fashion Week 2022, Bisa Jadi Contoh Kota Lain dalam Promosi Produk UMKM

Mei 27, 2022

Buser86.com//Jakarta – ‘Merayu Trenggalek Fashion Week (MTFW) 2022’ di Museum Tekstil Jl. KS Tubun No 2-4 Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada 20-21 Mei 2022 […]