BUSER86.COM//PALEMBANG – Pelatihan public speaking digelar Polda sumsel dalam rangka pemantapan komunikasi Publik.Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto diwakili Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM menyebut pelatihan itu dilakukan sebagai bekal kepada setiap kasihumas polrestabes beserta kasi humas polsekta palembang dan perwakilan kasi Humas Polres jajaran agar bisa membuat citra Polri menjadi positif di depan publik.
“Ini sebagai bentuk penguatan kapasitas sumber daya komunikasi publik. Serta sebagai bekal bagi seluruh kasihumas dan personel Polri agar memiliki kemampuan berbicara di depan publik dan media yang profesional dan berdampak positif bagi citra Polri,” ujar Supriadi saat membuka Pelatihan Publik Speaking diruang Promoter Lt III , Selasa 2/11/2021

Supriadi berharap peserta mempelajari bagaimana mengemas teknik komunikasi verbal dan non verbal agar dapat disampaikan secara efektif. Menurutnya, itu hal penting untuk menciptakan citra positif Polri dalam membangun kepercayaan masyarakat.

“Saya harap peserta pelatihan dapat memanfaatkan pelatihan ini dan dapat menjadi manfaat serta betul-betul menjadi momentum peningkatan kapasitas diri sebagai leading sektor wajah Polri di wilayah,” kata Supriadi

Sementara narasumber AKBP Gaspar Mikel Da costa,SH,Dipl.Tr ,CPST dari Div hub inter Mabes Polri mengatakan “Fungsi kehumasan pada organisasi Polri merupakan instrumen strategis yang diperlukan untuk membangun komunikasi yang sejajar dengan masyarakat, sekaligus konstruktif, terkait dengan terbangunnya image positif bagi eksistensi Polri. Sehingga memungkinkan terwujudnya kesepahaman pengertian serta dapat menumbuhkan kepercayaan melalui terbangunnya reputasi Polri yang baik dimata masyarakat,” lanjutnya.ucap Personel Polri Alumni Victoria University Melbourne Australia 2006 yang sudah 4 kali menjabat kepala humas kepolisian PBB Misi Afrika.

Reporter : Aan

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *