Buser86.com//Pati-Angin kencang yang disertai hujan lebat mengakibatkan pohon tumbang di Jalan Pati-Wedarijaksa tepatnya di Desa Bumiayu Kec. Wedarijaksa Kab. Pati. Selasa (11/01/2022).

Terkait peristiwa yang terjadi Kapolres Pati AKBP Christian Tobing melalui Kasi Humas Iptu Sukarno menyampaikan pukul 23.00 WIB setelah kejadian Kepolisian Resor Pati langsung melakukan evakuasi. Pihaknya juga menurunkan peralatan untuk mempercepat evakuasi, salah satunya alat pemotong (senso) untuk memotong dahan dan ranting pohon yang tumbang.

“Kejadian tersebut segera direspons oleh Unit Dalmas Sat Samapta dengan mendatangi lokasi untuk melakukan penanganan”. Tuturnya

Lebih lanjut Iptu Sukarno menjelaskan pohon yang tumbang di jalan Pati Wedarijaksa tersebut jenis pohon Waru. Giat pemotongan pohon tumbang yang dipimpin Kanit 1 Dalmas Aiptu Suroso beserta 5 personel.

“Adapun kegiatan pemotongan pohon tumbang yang melintang di tengah jalan yang berpotensi mengganggu kamseltibcar lantas maupun berakibat laka lantas tersebut menggunakan alat pemotong berupa 2 gergaji mesin/ chainsaw guna mempercepat evakuasi sehingga jalan bisa digunakan seperti semula/ normal kembali”. Pungkasnya.

(Humas Res Pati)

Bagikan:

Aditya b86

Media Buser 86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *