Buser86.com LOMBOK TENGAH – NTB, Pada Jumat (31/12/2021), Tim gabungan Polri, TNI dan Pol PP di Kabupaten Lombok Tengah menggelar apel pengamanan perayaan malam tahun baru.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH,  mengatakan, saat menjaga situasi perayaan malam pergantian tahun 2021 – 2022 diharapkan sinergi dalam bertugas sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

Diakui, Patroli gabungan pada malam harinya akan dilakukan semaksimal mungkin dalam rangka mencegah adanya kerumunan yang dilakukan masyarakat yang dapat memicu terjadinya gangguan Kamtibmas.

Sementara itu, Dandim 1620/Loteng, Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan mengakui, pengamanan perayaan pergantian tahun sudah sering dilaksanakan dalam menjaga situasi tetap aman.

Namun, tentunya pasti berbeda dengan tahun-tahun sebelum pandemi, Sehingga perlu dilaksanakan pengamanan yang maksimal, tidak hanya menjaga situasi keamanan melainkan menjaga penyebaran covid 19.

“Kegiatan ini merupakan tugas Negara sehingga perlu dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab sehingga menjadi amal ibadah untuk kita semua,” ujarnya.

Selanjutnya, pembagian tugas yang disampaikan oleh Kabag Ops Polres Lombok Tengah AKP Anton Rama Putra SH, SIK, yang di mana kegiatan patroli gabungan dibagi menjadi 4 (empat) rayon.

Rayon I wilayah Polsek Praya, Jonggat dan Pringgarata.

Rayon II wilayah Polsek Batukliang, Batukliang Utara dan Kopang.

Rayon III wilayah Polsek Praya Barat, Praya Barat Daya, Pujut dan Kuta.

Rayon IV wilayah Polsek Praya Tengah, Praya Timur dan Janapria.

Team Buser86 NTB

Bagikan:

Aditya b86

Media Buser 86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *