Buser 86.com//Mimika – Ribuan liter minuman keras jenis lokal dan industri pabrik, dimusnakan di halaman Mako Polres Mimika mile 32 dipimpin Waka Polres Mimika Kompol Sarraju,SH dihadiri Ketua MUI Kab. Mimika, Ketua FKUB, Staf Kejaksaan, Staf Penhadilan Negeri, Staf BNN Kab. Mimika, Kasatresnarkoba dan perwakilan Distrik Kuala Kencana, Senin (13/12/2021).

Minuman keras yang dikemas dalam plastik dan botol plastik untuk minum keras lokal dan botol kaca untuk minum keras industri pabrikan, disusun di atas aspal yang sudah dialasi dengan terpal dan digilas menggunakan alat berat hingga hancur.

Total keseluruhan minum keras lokal yang populer disebut Minuman Lokal (Milo) sebanyak 1.502,5 liter. Minuman lokal jenis sopi sebanyak 825,3 liter dan jenis tuak sebanyak 677,5 liter.

Total minuman keras industri pabrikan yang dimusnakan sebanyak 760 botol. Terdiri dari, 119 botol vodka Iceland,144 vodka,312 botol robinson whiskey,80 botol anggur merah,51 botol anggur kolesom, 48 botol bir angker dan enam botol bir guiness.

“Dalam kurun waktu menjelang Desember kita masih melakukan penertiban terkait dengan peredaran minuman beralkohol baik itu minuman pabrikan ataupun minuman lokal yang peredarannya tidak sesuai dengan UU,” kata Wakapolres Mimika.

Minuman keras yang dimusnakan tersebut, adalah hasil razia dan penertiban yang dilakukan Polres Mimika melalui Satuan Narkoba Polres Mimika bersama Polsek- Polsek jajaran di wilayah hukum Polres Mimika terhitung sejak Januari sampai dengan Desember 2021.

“Adapun titik operasi yang dilakukan oleh Polres Mimika dan jajarannya, hingga berhasil mengamankan ribuan liter miras lokal dan ratusan botol minum industri pabrikan tersebut adalah Pelabuhan Laut Pomako, wilayah Mapurujaya , Bandara Mozez Kilangin, jalan Yos Sudarso- Nawaripi ,Jalan Budi Utomo, Jalan Busiri, Gorong-Gorong dan Kebun Siri,” ucap Wakapolres Mimika.

“Tempat tempat lain yang berdasarkan temuan atau informasi lapangan yang masih ada peredaran minuman beralkohol yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan kita akan melakukan langkah langkah penegakan hukum atau penertiban,” tutupnya.

Rls-@(HMS)

Bagikan:

Aditya b86

Media Buser 86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *