Buser86.com//Pati– Gandeng Yayasan Pendidikan Miftahul Huda (YPMH) Tayu, Polres Pati adakan vaksinasi massal merdeka untuk para anak usia 6 – 11 tahun, Rabu (05/01/2022).

Vaksinasi merdeka anak ini dilaksanakan serentak melalui zoom yang dipantau langsung oleh Kapolri.

Sebelumnya, para santri YPMH Tayu sudah 100 persen mengikuti vaksinasi. Termasuk para pendidik dan warga masyarakat di sekitar madrasah.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing menyebut, kegiatan ini sebagai bentuk antisipasi terhadap penyebaran covid -19 dan tindak lanjut pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun di Kabupaten Pati.

“Ini merupakan bentuk sinergitas Polri dan madrasah dalam menyukseskan vaksinasi anak khususnya di Kabupaten Pati. Selain itu, ini juga bagian dari upaya bersama-sama memulihkan perekonomian nasional,” jelas dia.

Sementara itu, Pengasuh YPMH Tayu Ahmad Nadhif mengatakan, vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di dalam maupun di luar lingkungan sekitar yayasan tersebut, melibatkan pihak Dinas kesehatan Pati, Polres Pati, Kodim Pati dan Pemkab Pati.

“Tahap pertama itu dilakukan terhadap para guru atau pengajar, dan jamaah ngaji Abah Mujib. Kedua dilakukan terhadap 2500 an siswa di YPMH hingga usia 12 tahun,” kata dia.

Adapun vaksinasi itu, kata Ahmad Nadhif, menyasar kepada 500-an peserta, sehingga vaksinasi di yayasan tersebut telah mencapai 100 persen. Sehingga, pembelajaran secara bertahap sudah bisa dilakukan secara tatap muka.

“Kemarin sudah mulai pertahapan 30 persen, sudah mendekati 75 persen, dan setelah vaksinasi ini sudah 100 persen. Dan yang menggembirakan seluruh murid yang divaksin ini, seluruh wali murid mendampingi, karena kami menyadari adanya kampanye yang menyesatkan terkait vaksinasi,” tandas dia.

(Humas Res Pati)

Bagikan:

Aditya b86

Media Buser 86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *