Buser86.com//Jaken Pati – Kapolres Pati AKBP Christian Tobing didampingi Waka Polres Kompol Adi Nugroho dan sejumlah PJU Polres Pati mengikuti pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun serentak secara virtual bersama Kapolri di Aula Kecamatan Jaken, Jumat (07/01/2022).

Sebelumnya, zoom meeting oleh Kapolri melalui media eletronik tersebut tentang Vaksinasi Serentak Seluruh Indonesia dengan mengambil tema “Bhakti Kesehatan, Bhayangkara untuk Negeri”.

Bersamaan dengan hal tersebut, di beberapa SD atau sederajat wilayah Kecamatan Jaken juga telah dilaksanakan vaksinasi serentak anak usia 6 -11 tahun menggandeng Tim Dokkes Polres Pati.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing menyampaikan, sebelum pelaksanaan vaksinasi, terlebih dahulu dilakukan screening anamnesa, edukasi imunisasi covid -19 oleh petugas vaksinasi agar diketahui layak apa tidak untuk diberikan vaksinasi lanjutan.

“Ini merupakan bentuk sinergitas Polri dan sekolah – sekolah dalam mensukseskan vaksinasi anak khususnya di Kabupaten Pati. Selain itu, ini merupakan bagian dari upaya bersama-sama memulihkan perekonomian nasional,” jelasnya.

SD Mojoluhur sejumlah 92 orang, SD Srikaton 1 sejumlah 86 orang, SD Srikaton 2 sejumlah 84 orang, SD Sumberejo sejumlah 151 orang, MI Sumberejo sejumlah 179 orang, MI Manbaul Huda Sriwedari sejumlah 80 orang. Sehingga total keseluruhan sebanyak 672 orang.

“fokus utama saat ini ialah memutus persebaran covid-19 dengan melakukan percepatan vaksinasi dan menjaga protokol kesehatan”, tegasnya.

Namun demikian dari Polres Pati terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan stakeholder terkait untuk melakukan akselerasi vaksinasi covid-19.

(Humas Res Pati)

Bagikan:

Aditya b86

Media Buser 86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *