Polresta Palangka Raya Gelar Pos Pam Jaga Aktivitas Penerbangan Bandara Tjilik Riwut

Post View : 24
Views
IMG-20220413-WA0148

Buser86.com (Kalteng) Palangka Raya – Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng menggelar pos pengamanan (pam) pada area Bandara Tjilik Riwut, Jalan Adonis Samad, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Pos tersebut diawaki oleh Iptu Sakuri bersama para personelnya, dengan melaksanakan pam selama berlangsungnya aktivitas penerbangan udara pada bandara tersebut, Rabu (13/4/2022) yang mulai beroperasi pada pukul 07.00 WIB.

Iptu Sakuri selaku Perwira Pengandali (Padal) pam menjelaskan, kehadiran dirinya bersama para personel pada objek vital tersebut guna menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Menjaga kamtibmas serta mencegah terjadinya potensi-potensi gangguan keamanan yang dapat terjadi kapan dan di mana saja, yang kami lakukan dari awal hingga akhir aktivitas penerbangan pada bandara ini,” ungkapnya.

Selain melakukan pengamanan tersebut, dirinya pun juga membantu para petugas bandara untuk melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan (prokes) di masa Pandemi Covid-19 yang melanda saat ini.

“Para calon penumpang keberangkatan maupun penumpang kedatangan wajib untuk mematuhi prokes, terutama dalam hal menggunakan masker dan tidak berkerumun,” tutur Sakuri.

Prokes tersebut diterapkan guna mencegah terjadinya resiko penularan maupun penyebaran Virus Corona selama berlangsungnya aktivitas penerbangan, disamping juga wajib untuk mematuhi segala peraturan yang diterapkan pihak Bandara Tjilik Riwut.

Selama aktivitas penerbangan tersebut berlangsung hingga pukul 18.00 WIB, adapun jumlah penumpang yang terdata yakni sebanyak 884 orang, yang terdiri dari 531 keberangkatan dan 353 kedatangan.

“Aktivitas penerbangan hari ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib, serta tidak ditemukan adanya pelanggaran maupun gangguan kamtibmas yang terjadi,” pungkas Sakuri di akhir kegiatan pengamanan tersebut.
(@nton)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Sosok Almarhum Buya Syafii Maarif Menurut Plt. Wali Kota Bekasi

Mei 27, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto turut mengenang Sosok Buya Safii Maarif, yang menjadi suri tauladan bagi Bangsa […]

Plt. Wali Kota Bekasi Ucapkan Turut Prihatin Atas Musibah Keluarga Gubernur Jawa Barat

Mei 27, 2022

Buser86.com Kota Bekasi – Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto turut prihatin atas musibah yang menimpa Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hingga kini masih […]

Jumat Berkah Dengan Bersedekah Personil Brimob Polda Kalbar Bagikan Nasi Dijalanan Kota Pontianak

Mei 27, 2022

Buser86.com//Satbrimob Polda Kalbar kembali berbagi kepada masyarakat Kota Pontianak yang kurang mampu yang mereka temui disepanjang jalan. Jum’at (27/5/22). Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan kegiatan […]

Pdt Gomar Gultom, Prof Buya Syafii Maarif Wafat Indonesia Kehilangan Tokoh Pluralis

Mei 27, 2022

Buser86.com//Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP), Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta, pukul 10.15 WIB, Jumat (27/5/2022). Buya […]

Gus Din Pemerhati UMKM: Trenggalek Fashion Week 2022, Bisa Jadi Contoh Kota Lain dalam Promosi Produk UMKM

Mei 27, 2022

Buser86.com//Jakarta – ‘Merayu Trenggalek Fashion Week (MTFW) 2022’ di Museum Tekstil Jl. KS Tubun No 2-4 Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada 20-21 Mei 2022 […]