Buser86.com/Kalteng- Palangka Raya – Kepala Kepolisian Resort kota Palangka Raya (Kapolresta) Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa S.I.K. M.H, pimpin press Release, di ruang loby Markas Polresta Palangka Raya, Jalan, Tjilik Riwut Km 3,5, Jumat 31 Desember 2021.

Kombes Pol. Sandi Alfadien Mustofa S.I.K. M.H, dalam paparannya dihadapan para wartawan menyampaikan tentang pencapaian tugas Polresta Palangka Raya dalam menangani gangguan kamtibmas selama satu tahun dari bulan Januari hingga Desember 2021.

Secara umum gangguan kamtibmas diwilayah hukum Polresta Palangka Raya mengalami kenaikan dari 108 atau 21,55 persen kasus di tahun 2021

Kapolresta Kombes Pol. Sandi Alfadien Mustofa S.I.K.M.H mengatakan, pada tahun 2020 tindak kriminalitas yang terjadi sebanyak 501 perkara, dan sementara di tahun 2021 laporan tindak kriminalitas yang di terima sebanyak 609 perkara berbagai jenis kriminalitas, “ujarnya.

lebih lanjut di jelaskan, dari 609 perkara yang masuk ke Polresta Palangka Raya, 411 perkara yang telah selesai di tangani hingga ke tahap pengadilan.

” Di tambahkannya dari 411 perkara merupakan perkara yang terjadi di tahun 2020, jadi perkara yang terjadi di tahun lalu itu masih ada beberapa perkara yang menjadi tunggakkan,” katanya.

” Di jelaskannya tindak kriminalitas yang sering terjadi di kota Palangka Raya tahun 2021, yakni kasus pencurian biasa sebanyak 90 kasus dan pencurian dengan pemberatan sebanyak 78 kasus

Sedangkan dalam kasus penyalahgunaan obat terlarang (narkoba) sebanyak 66 kasus, Penggelapan sebanyak 58 kasus, dan Pencurian sepeda motor, (curanmor) sebanyak 57 kasus.

” Memang Lima tindak kriminalitas tersebut yang sering terjadi di kota Palangka Raya walaupun itu terjadi kota Palangka Raya masih kondusif,” tegasnya

Dan selama di tahun 2021 Polresta Palangka Raya juga berhasil mengungkap sejumlah kasus besar yakni meringkus kompolotan curat antar propinsi (19/12/2021) lalu.

Selanjutnya Polresta Palangka Raya juga menangani kasus pemalsuan dokumen PCR dengan jumlah pelaku sebanyak 9 orang selain itu juga berhasil meringkus seorang budak sabu dengan barang bukti sebanyak 10 paket sabu seberat 34
,56 gram, di jalan PM Noor, Sabtu, (22/05/2021), lalu

” Dalam hal ini semua tidak lepas dari keterlibatan masyarakat yang turut serta dalam memberikan laporan tindak kriminalitas yang terjadi di lingkungan sekitarnya, tentu kami sangat berterima kasih,” pungkasnya.
(@nton)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *