Buser86.com/Kalteng- Palangka Raya – Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. secara resmi telah menjabat sebagai Kapolda Kalteng yang baru saat ini, yang kemudian menggelar Video Conference (Vicon) bersama polres jajarannya.

Polresta Palangka Raya pun turut serta mengikuti Vicon tersebut melalui Aula Wirapratama di markas komandonya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (13/11/2021) pagi.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Sandi Alfadien Mustofa, S.I.K., M.H. menjelaskan, dalam vicon tersbeut dipaparkan tentang Commander Wish yang telah digagaskan oleh Kapolda Kalteng.

“Pemaparan Commander Wish ini bertujuan untuk menyatukan suara dan tindakan seluruh jajaran Polda Kalteng, agar tugas kepolisian yang diamantkan dapat dilaksanakan dengan optimal dan sebaik mungkin,” ungkap Kapolresta.

Commander Wish Kapolda Kalteng yang dipaparkan tersebut terdiri dari 10 (sepuluh) poin penting, yang diselaraskan dengan program prioritas Kapolri dan transformasi Polri Presisi.

“Yang pertama adalah tindaklanjuti dan realisasikan program Kapolri dalam hal transformasi menuju Polri yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan, atau yang dikenal dengan istilah Presisi,” jelas Kombes Pol. Sandi.

Selanjutnya beberapa poin lainnya yakni, membangun kultur yang melayani, mewujudkan penegakkan hukum berkeadilan, mengutamakan pencegahan, membangun kerjasama tim yang solid serta mewujudkan harkamtibmas.

“Selain itu juga membangun kultur yang baik, menjadikan media sebagai mitra strategis, meningkatkan pengamanan (pam) dan pengawasan internal dan yang terakhir menjaga soliditas bersama TNI dan instansi terkait lainnya,” pungkas Sandi.
(@nt)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *