Buser86.com/Kalteng- Palangka Raya – Para personel dikerahkan oleh Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng guna menjaga keamanan Vaksinasi Covid-19 yang digelar dan melakukan pengamanan (pam).

Salah satunya pada Vaksinasi Covid-19 yang digelar pada halaman Hypermart Mega Town Square Jalan Yos Sudarso, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dilakukan pam oleh Aiptu Cecep bersama rekannya, Kamis (18/11/2021) pagi.

Ipda Ahmad Taufik selaku Perwira Pengendali (Padal) menerangkan, pengamanan tersebut dilakukannya bersama para personel mulai dari pukul 07.00 WIB, yang mana vaksinasi dilakukan oleh para vaksinator dari RS TNI AD Palangka Raya.

Sebanyak 350 peserta pun terdaftar untuk menerima vaksinasi tersebut, dengan menggunakan 35 Vial persepuluh dosis Vaksin Covid-19 Jenis Sinovac dan Astazeneca dosis satu serta dosis dua.

“Pengamanan pun dilakukan dari awal hingga berlangsungnya kegiatan Vaksinasi Covid-19 di tempat ini, serta membantu para nakes untuk menjaga keamanan dan ketertiban para peserta yang hadir,” tutur Taufik.

Selama mengamankan vaksinasi tersebut, dirinya bersama personel juga mengimbau agar para peserta maupun petugas vaksinasi agar selalu menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Diwajibkan untuk memantuhi dan menerapkan prokes yang berlaku, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas agar terhindar dari resiko penularan Covid-19,” imbaunya.
(@nt)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *