Buser86.com//Kalteng– Selain membantu pemerintah Kota Palangka Raya menanggulangi wabah Covid-19 yang melanda saat ini, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bersama polsek jajaran juga berupaya melindungi kawasan internalnya dari penyebaran wabah tersebut.

Salah satunya dilakukan oleh Polsek Bukit Batu dengan mendisiplinkan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan wabah Covid-19 di area markas komandonya, Kelurahan Banturung, Kecamatan  Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (8/5/2021) pagi.

Pendisiplinan diterapkan kepada seluruh personel maupun masyarakat yang memasuki dan beraktivitas di area mako polsek tersebut, dengan mewajibkan untuk mematuhi prokes yang berlaku saat ini.

“Setiap orang yang memasuki area Mapolsek Bukit Batu wajib untuk diperiksa suhu tubuh dan mencuci tangan, serta senantiasa menggunakan masker dan menjaga jarak fisik serta tidak berkerumun,” ungkap Kapolsek, Ipda Dedi Satria.

Dirinya mengungkapkan, pendisiplinan tersebut dilakukan selaras dengan peningkatan sistem keamanan dan ketertiban pada lingkungan internalnya, guna mencegah potensi gangguan dan kerawanan.

“Pendisiplinan ini akan terus diterapkan hingga wabah Covid-19 berhasil ditanggulangi, apabila ada yang melanggar akan dikenakan teguran lisan, tertulis hingga sanksi, baik itu kepada anggota maupun masyarakat selama berada di area mako,” tegasnya.
(7on)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *