Buser86.com/Kalteng- Puruk Cahu – Bhabinkamtibmas Kelurahan Puruk Cahu, Polsek Murung, Polres Murung Raya melakukan pengamanan kegiatan Vaksinasi Covid-19 Dosis 1, dan Dosis 2 di Desa dan Kelurahan Wilayah Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Selasa (30/11/2021) Pukul 08.00 WIB.

Kapolsek Murung, Iptu Widodo, SE mengatakan, pengamanan kegiatan vaksinasi covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman terhadap Petugas Tim Vaksinator dan Masyarakat Umum yang mengikuti vaksinasi. Pemberian vaksinasi ini, merupakan upaya Pemerintah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kegiatan pemberian Vaksinasi ini, ada 2 lokasi yaitu di Aula Kantor Desa Muara Bumban dan Aula Kantor Puskesmas Mangkahui. Vaksin yang diberikan adalah vaksin dosis 1, dosis 2 dan dosis 3 dengan sasaran, Remaja dan Masyarakat Umum, Lansia dan Pra Lansia. Sedangkan vaksin yang digunakan yaitu jenis vaksin Biofarma, Astra Zeneca, dan Moderna,” bebernya.

Kapolsek menerangkan, untuk penerima vaksinasi covid-19 yang di laksanakan oleh Tim Vaksinator PKM Puruk Cahu di Aula Kantor Desa Muara Bumban, totalnya berjumlah 126 orang. Untuk dosis 1 sebanyak 105 orang, dosis 2 sebanyak 22 orang dan dosis 3 sebanyak 1 orang.

“Jenis Vaksin yang digunakan adalah Biofarma : 5 Vial, Astra Zeneca : 6 Vial dan Moderna : 1 Vial,” tuturnya.

Sedangkan pemberian Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Tem Vasinator PKM Mangkahui di Aula Kantor Puskesmas Mangkahui, totalnya berjumlah 6 orang. Vaksin dosis 1 terdiri dari Lansia 1 orang, Pralansia 1 orang, Pedagang 2 orang dan Masyarakat 2 orang, yang jenis vaksin yang diberikan adalah Astrazeneka 1 vial.

“Vaksinasi ini tidak hanya bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 saja. Tetapi juga berguna untuk memberikan Herd Immunity,  atau kekebalan tubuh agar terhindar dari penularan penyakit. Untuk itu saya mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti Program Pemerintah, bersedia untuk di vaksin,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, kata Kapolsek, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi tersebut untuk menerapkan protokol kesehatan.
(@nt/Hendrik)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *