Buser86.com/Palangka Raya- Pemberian vaksinasi kepada sejumlah lapisan masyarakat sudah mulai dilaksanakan, baik untuk petugas kesehatan, petugas pelayanan publik, aparat, maupun juga dari masyarakat umum yang salah satu diantaranya adalah lansia.

Vaksin Covid-19 tersebut sebelum didistribusikan kepada masyarakat umum, vaksin akan di simpan dalam tempat khusus untuk menjaga vaksin tersebut. Dimana vaksin tersebut disimpan di beberapa tempat di wilayah hukum Polsek Pahandut Jajaran Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng yang salah satunya di UPT Puskesmas Panarung.

Kapolsek Pahandut AKP Erwin Togar Haasian,S.H.,S.I.K.,M.H melalui Ipda Bactiar Perwira Pengendali pengamanan pendistribusian dan penyimpanan Vaksin di UPT Puskesmas Panarung mengatakan bahwa tujuan dirinya bersama dengan satu orang anggota Polsek Pahandut Jajaran Polresta Palangka, Polda Kalteng adalah untuk memberikan memberi rasa aman terhadap petugas kesehatan yang melaksanakan pendistribusian dan penyimpanan vaksin covid-19 di Upt Puskesmas Panarung, jumlah vaksin yang tersimpan sebanyak 92 Vial.

“ Pengamanan ini adalah langkah kami untuk memberikan rasa aman dan menciptakan situasi Kantibmas yang aman dan kondusif, serta mendukung lancarnya pendistribusian covid-19, untuk hari ini masih belum ada pelaksanaan vaksinasi”ujarnya, Rabu (19/05/2021) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Ipda Bactiar bersama dengan satu orang anggota dan juga dari tenaga kesehatan melakukan pengecekan suhu 3 jam sekali dan hasil pengecekan kendali suhu vaksin terakhir pengecekan pendingin  4.6′ C .
(7on)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *