Buser.com/Kalteng- Palangka Raya – Satpol PP Kota Palangka Raya bersama Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng dan instansi terkait lainnya menggelar pengawasan standar protokol kesehatan (prokes) pada lingkungan sekolah.

Pengawasan itu pun digelar dengan melakukan patroli pada sekolah-sekolah di wilayah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dipimpin oleh Kabid Gakda Satpol PP Kota Palangka Raya, Djoko Widodo, Kamis (14/10/2021) mulai pukul 08.00 WIB.

Personel Polresta Palangka Raya, Aipda Noor Ifansya bersama rekannya yang turut dalam kegiatan tersebut menerangkan, pengawasan pun dilakukan pada SMAN-1, SMAN-2, SMKN-2 dan SMKN-3 Palangka Raya.

“Pengawasan dilakukan dengan mengecek kelengkapan standar prokes di sekolahan yang sedang melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, yang berdasarkan Surat Edaran Mendikbud Nomor 4 Tahun 2021,” terang Ifan.

Kegiatan pengawasan pun berlangsung secara seksama, dengan meninjau kondisi pemberlakuan pembelajaran antar guru dan murid, serta mengecek ketersediaan fasilitas yang menunjang standar prokes.

“Selama pengawasan berlangsung, beberapa sekolah tersebut sudah menerapkan dan memperhatikan prokes sesuai dengan anjuran Pemerintah serta memprioritaskan Kesehatan dan keselamatan dalam penyelengaraan PTM,” pungkas Ifan.
(@nt)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *