Buser86.com-Jateng-Piket perwira pengawas ( Pawas ) Polres Karanganyar yaitu Kapolsek Mojogedang, AKP Sutarno dan Kasi Keu Iptu Agus melaksanakan cek dan kontrol tahanan. Minggu (9/1) malam.

Pengecekan ini adalah kegiatan rutin yang selalu dilakukan oleh piket Pawas dan personil siaga untuk memastikan kondisi para tahanan di rumah tahanan Polres Karanganyar, baik pagi, siang, ataupun malam hari.

Untuk diketahui, saat ini tahanan di rutan Polres Karanganyar berjumlah 35 orang, dengan rincian 19 orang tahanan Polres, dan 16 orang tahanan titipan dari Kejaksaan.

AKP Sutarno menyampaikan bahwa pengecekan rutin ini untuk memastikan semua tahanan dalam kondisi sehat dan lengkap, selain itu juga untuk kontrol kesiapsiagaan petugas jaga tahanan dalam menjalankan tugasnya.

“Alhamdulillah 35 tahanan di rutan Polres Karanganyar lengkap dan sehat. Kami juga sampaikan apabila ada mengeluh sakit untuk menyampaikan kepada petugas jaga agar segera dipanggilkan petugas dari Sie Dokkes untuk secepatnya dilakukan pemeriksaan dan pengobatan,” ungkap AKP Sutarno.

Iptu Agus juga menambahkan bahwa petugas jaga harus siap siaga dan waspada. Pengecekan kamar tahanan harus selalu dilakukan agar tidak ada barang – barang mencurigakan maupun berbahaya di kamar setiap tahanan.

“Cek ruang tahanan, jangan ada rokok, korek api, tali, silet, gunting, baju lengan panjang, celana panjang, maupun sarung. Hindari barang – barang yang membahayakan masuk ke kamar tahanan,” tambah Iptu Agus kepada petugas yang berjaga.

Humas Polres Karanganyar

Bagikan:

Aditya b86

Media Buser 86

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *