Buser86.com//Kalteng– Memasuki musim kemarau di wilayahnya, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bersama jajarannya berupaya untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Seperti upaya yang dilakukan oleh Unit Patroli Satsamapta, Aipda Dodik bersama rekannya saat menyambangi warga yang memiliki lahan di sekitaran Jalan Mahir Mahar, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (15/5/2021) siang.

Bersama dengan warga di sana, Dodik berbincang-bincang mengenai kerawanan terjadinya karhutla di kawasan tersebut, serta mensosialisasikan mengenai maklumat Kapolda Kalteng mengenai larangan karhutla.

“Mari cegah karhutla dengan tidak melakukan pembakaran terhadap hutan maupun lahan saat membersihkannya, terlebih lagi dengan pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini,” imbaunya kepada masyarakat.

Setelah itu, dirinya juga mengajak masyarakat untuk senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku, ahar terhindar dari resiko penularan Virus Corona saat beraktivitas sehari-hari.
(7on)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *