Buser86.com/Kalteng- Puruk Cahu – Dalam rangka mendukung inovasi Kapolda Kalteng serta Implementasi 100 Program Kerja Persisi Kapolri. Bhabinkamtibmas Desa Juking Pajang, Polsek Murung, Aipda Rodie, Jumat (22/10/2021) pukul 08.00 WIB mengikuti Kegiatan Motor Bajaka Persisi, Polres Murung Raya.

Kapolsek Murung IPTU Widodo, SE mengatakan, Kegiatan yang diikuti Bhabinkamtibmas Desa Juking Pajang tersebut merupakan inovasi Kapolda Kalteng dan Implementasi 100 Program Kerja Persisi Kapolri.

“Motor Bajaka Persisi adalah Motor Bhayangkara Penjaga Aksara dimana motor patroli Bhabinkamtibmas, motor sambang door to door serta motor bajaka dilengkapi internet serta buku bacaan untuk SD, SMP, SMA, Buku Agama, Buku Perundangan,Buku Pengetahuan umun dan Buku Cerita Nusantara,” jelasnya.

Ditambahkan Widodo,
kegiatan Motor Literasi Bajaka Persisi ini sasarannya adalah Anak-anak dan Pemuda pemudi serta Masyarakat yang berada di RT.001 RW.000 Desa Juking Pajang, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya.

“Masyarakat menyambut baik dan mendukung kegiatan Bajaka Persisi Polres Mura. Selain itu mereka juga berharap buku bacaan bisa ditambah lagi,” ucap Kapolsek.

Sambil mengedukasi gemar membaca, kami juga menghimbau anak-anak, pemuda pemudi dan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Selama kegiatan motor Bajaka Persisi berlangsung, kegiatan berjalan aman dan kondusif,” pungkasnya.
(@nt/Hendrik)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *