Buser86. Com // LOMBOK TENGAH, NTB – Pengamanan tempat – tempat wisata di Kabupaten Lombok Tengah dilakukan oleh jajaran Polres Lombok Tengah, sebagai langkah memastikan situasi Kondusif dan penerapan Protokol dengan baik bagi para pengunjung wisata di Kabupaten Lombok Tengah.

Kepada Awak Media ini, Kapolres Lombok Tengah AKBP Heri Indra Cahyono, SH, SIK, MH, hari ini Minggu 02/01/2022 mengatakan selain hal tersebut diatas tujuan pelaksanaan pengamanan adalah Antisipasi 3C dan tindak kejahatan Lainnya.

Salah satu obyek wisata yang menjadi pantauan media ini adalah di seputaran kawasan Pantai Kuta Mandalika, selain itu Anggota dan Kapolsek Kawasan Mandalika melakukan pembagian Masker terhadap pengunjung Pantai Kuta, Kek Mandalika, serta menghimbau Kepada Para Pengunjung Pantai agar selalu menggunakan masker serta mematuhi protokol kesehatan Covid 19, Situasi arus lalulintas terpantau landai serta kondusif.

Sementara dikawasan wisata lainnya yang menjadi incaran pengunjung baik Masyarakat Lombok Tengah sendiri maupun di luar Lombok Tengah dan Mancanegara adalah Pantai Selong Belanak Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah, Lokasi itu juga situasi kondusif dan arus lalu lintas tepantau lancar dan Anggota Polsek Praya Barat di siagakan di lokasi sambil memberikan himbauan kepada para pengunjung.

Untuk wilayah utara di Kabupaten Lombok Tengah yang diantaranya Aik Bukak terdapat wisata air terjun yakni Benang Stokel dan Benang Kelambu yang dari penjelasan Kepala Kepolisan Sektor Jajaran Polres Lombok Tengah menyampaikan bahwa situasi aman terkendali.

Dan situasi pengunjung kawasan wisata Loang Tune yang berada di Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah, dari hasil pantauan situasi arus Lalulintas terpantau lancar dan aman, serta situasi kondusif, Anggota Polsek Kopang terlihat tetap disiagakan.

Dari keterangan Kapolsek-Kapolsek Jajaran Polres Lombok Tengah, semua tempat wisata di Kabupaten Lombok Tengah terpantau aman terkendali dan Kondusif serta Masyarakat pengunjung hampir 95% menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Sampai berita ini di turunkan masyarakat pengunjung wisata dikabupaten Lombok Tengah berangsur – angsur berkurang.

* Team Buser86 NTB *

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *