Tim Divisi Humas Polri, Hadiri Kegiatan Focus Group Discussion di Polresta Palangka Raya

IMG-20210506-WA0113

Buser86.com//Kalteng– Dalam rangka Pencegahan Penanggulangan Paham Radikal dan Terorisme, Polresta Palangka Raya menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Aula Yusuf Suganda, Kamis (6/5/21) pagi.

FGD yang bertema  “Terorisme Musuh Kita Bersama” tersebut dihadiri oleh sejumlah tamu undangan dari perwakilan Lurah di Kota Palangka Raya, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kota Palangka Raya serta tamu undangan lainnya.

Selain itu hadir dalam FGD kali ini Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum, Kabag Penum Ro Penmas Divisi Humas Polri, Kombes Pol Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.Si, sebagai nara sumber.

Kedatangan Tim Divisi Humas Polri di Kalimantan Tengah khususnya di Polresta Palangka Raya ini adalah dalam rangka melihat secara langsung kegiatan kontra radikal yang diselenggarakan oleh Polda Kalimantan Tengah dan jajarannya.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.Si, menyatakan, bahwa diskusi ini berfokus pada memerangi aksi Terorisme dan mencegah paham Radikalisme masuk ke Indonesia, khususnya di Kota Palangka Raya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa Kegiatan FGD ini digelar bertujuan untuk memberikan ketahanan terhadap paham-paham radikal yang merupakan bibit-bibit aksi terorisme di Indonesia sebagaimana yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

“Karena pemahaman radikal tersebut bisa tumbuh dan berkembang dan mempengaruhi kehidupan masyarakat, diperlukan perhatian khusus oleh semua pohak baik baik Pemerintah Daerah, TNI-Polri maupun seluruh elemen masyarakat hingga di lingkungan terkecil guna menangkal penyebarannya” kata Kombes Ahmad.

Diharapkan nantinya para Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat di Kota Palangka Raya bisa bersinergi dengan Aparat TNI-Plolri guna membantu memerangi aksi terorisme di Indonesia.

“Jadi dengan dilaksanakannya kegiatan kita pada hari ini selain dapat mencegah juga sebagai upaya menanamkan ketahanan masyarakat sehingga tidak mudah terpapar paham radikalisme,” pungkas Kombes Ahmad.
(7on)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Tim Jatanras Res Simalungun Kembali Lagi Bekuk Pelaku Judi Tebak Angka Di Ujung Padang

Oktober 20, 2021

Buser86.com//SIMALUNGUN – Sat Reskrim Polres Simalungun amankan seorang laki-laki dari Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun karena diduga keras telah melakukan Tindak Pidana Perjudian tebak angka […]

Semarak Maulid Nabi Bupati Pati Hadiri Peletakan Batu Pertama Di Masjid Salman Alfarisi Dan Membina Karakter Yang Lebih Baik

Oktober 20, 2021

Buser86.com//PATI-Bupati Pati Haryanto menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Salman Alfarisi dan Pesantren Tahfidzul Qur’an SD Muhammadiyah Pati di Desa Panjunan kecamatan Pati, Selasa (19/10). […]

Polres Bogor Ungkap 7 Kasus Penyalahgunaan Narkotika, 9 Orang Tersangka Di Tangkap

Oktober 20, 2021

Buser86.com // Bogor – Pengungkapan terhadap kasus penyalahgunaan Narkotika kembali di ungkap oleh jajaran Satuan Narkotika Polres Bogor. Dimana dari 7 Kasus yang berhasil diungkap […]

Wow.. Wartawan Korban Disiram Air Keras, Kini Jadi Terlapor

Oktober 20, 2021

Medan //buser86.com- Korban kekerasan disiram air keras yang terjadi di Jalan Jamin Ginting, Simpang Selayang, Medan pada hari Minggu (25/7/2021) lalu sekira pukul 22.00 WIB […]

Penandatanganan Bersama Antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Stakeholder Di Stadion Patriot Candrabhaga

Oktober 20, 2021

Buser86.com// Kota Bekasi – Penandatangan bersama antara pemerintah Kota Bekasi dengan Stakeholder sebagai bentuk komitmen bersama serbuan Covid-19 dalam rangka pencapaian Herd Immunity di Kota […]