Tim Divisi Humas Polri, Hadiri Kegiatan Focus Group Discussion di Polresta Palangka Raya

IMG-20210506-WA0113

Buser86.com//Kalteng– Dalam rangka Pencegahan Penanggulangan Paham Radikal dan Terorisme, Polresta Palangka Raya menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Aula Yusuf Suganda, Kamis (6/5/21) pagi.

FGD yang bertema  “Terorisme Musuh Kita Bersama” tersebut dihadiri oleh sejumlah tamu undangan dari perwakilan Lurah di Kota Palangka Raya, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kota Palangka Raya serta tamu undangan lainnya.

Selain itu hadir dalam FGD kali ini Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum, Kabag Penum Ro Penmas Divisi Humas Polri, Kombes Pol Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.Si, sebagai nara sumber.

Kedatangan Tim Divisi Humas Polri di Kalimantan Tengah khususnya di Polresta Palangka Raya ini adalah dalam rangka melihat secara langsung kegiatan kontra radikal yang diselenggarakan oleh Polda Kalimantan Tengah dan jajarannya.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.Si, menyatakan, bahwa diskusi ini berfokus pada memerangi aksi Terorisme dan mencegah paham Radikalisme masuk ke Indonesia, khususnya di Kota Palangka Raya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa Kegiatan FGD ini digelar bertujuan untuk memberikan ketahanan terhadap paham-paham radikal yang merupakan bibit-bibit aksi terorisme di Indonesia sebagaimana yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

“Karena pemahaman radikal tersebut bisa tumbuh dan berkembang dan mempengaruhi kehidupan masyarakat, diperlukan perhatian khusus oleh semua pohak baik baik Pemerintah Daerah, TNI-Polri maupun seluruh elemen masyarakat hingga di lingkungan terkecil guna menangkal penyebarannya” kata Kombes Ahmad.

Diharapkan nantinya para Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat di Kota Palangka Raya bisa bersinergi dengan Aparat TNI-Plolri guna membantu memerangi aksi terorisme di Indonesia.

“Jadi dengan dilaksanakannya kegiatan kita pada hari ini selain dapat mencegah juga sebagai upaya menanamkan ketahanan masyarakat sehingga tidak mudah terpapar paham radikalisme,” pungkas Kombes Ahmad.
(7on)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Disaat PPKM Level-4, Mahasiswa UMT Raih Juara Nasional

Juli 28, 2021

Tangerang, – Mahasiswa S1 Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan meraih juara 1 Cabang Lomba Nursing Skill dan juara 2 Cabang Lomba Cerdas […]

Penjabat Bupati Bekasi & Walikota Membuka Webinar Dialog Media KADIN – SMSI

Juli 28, 2021

BEKASI// buser86.com- Penjabat Bupati Bekasi Dr. H. Dani Ramdan membuka Webinar Dialog Media bertemakan “Penguatan Peran KADIN dan SMSI Dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui Teknologi, […]

Kawanan Rampok Di Sukasari Tingalkan Barang Bukti Saat Kepergok Warga

Juli 28, 2021

Tangerang Kota, – Warga RW 16 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang digegerkan dengan adanya rampok yang beraksi di siang hari, sekira pukul 14.30 WIB. Rampok yang […]

Lakukan Harkamtibmas, Polsek Kapuas Tengah Awasi Prokes Di Pasar Pujon

Juli 28, 2021

Kapuas- Buser86.com/Kalteng- Personil kepolisan dari Polsek Kapuas Tengah, Polres Kapuas, Polda Kalteng melaksanakan giat monitoring harga kebutuhan bahan pokok di Pasar tradisional masyarakat di Ds. […]

Polresta Palangka Raya Press Release Tindak Pidana Karhutla di kawasan Jalan Trans Kalimantan Km. 23,4

Juli 28, 2021

Buser86.com/Kalteng- Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng menggelar press release terkait penanganan perkara tindak pidana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di wilayahnya. […]