Buser86.com/Kalteng- Katingan – Personel Polres Katingan jajaran Polda Kalteng terus tingkatkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan atau prokes dalam mencegah penyebaran covid-19 di Bumi Penyang Hinjei Simpei, Senin (3/1/2022) pagi.

Selain memantau aktivitas perekonomian di pasar Hampalit dalam memastikan para pedagang dan pengunjung mematuhi prokes, personel juga aktif operasi Yustisi atau gerebek pasar dengan membagikan masker kepada warga maupun pedagang.

Kapolres Katingan AKBP P. Sonny Bhakti Wibowo, S.H., S.I.K., M.I.K., melalui Waka Polres Katingan Kompol Hemat Siburian, S.H., didampingi Kabagops dan Kabag SDM Polres Katingan., mengungkapkan aksi tersebut bertujuan untuk menyadarkan warga dalam menjaga kesehatan dimasa pandemi covid-19 yang saat ini masih mewabah.

Selain itu, karena aktivitas pasar menimbulkan banyak orang, sehingga anggota juga terus mengimbau mereka untuk menerapkan 5 M (menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas).

“Tujuan utama dari kegiatan ini untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat baik penggunaan masker juga kepatuhan prokes, demi kesehatan dan keselamatan bersama,” tukasnya.
(hum/Anton)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *