Buser86.com/Kalteng- Palangka Raya, Polda Kalteng menggelar apel pengecekan kendaraan bermotor (ranmor) dinas operasional milik tiap fungsi di kesatuannya, Rabu (8/12/2021) pagi.

Apel tersebut digelar pada lapangan Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dipimpin langsung oleh Wakapolresta, AKBP Andiyatna, S.I.K., M.H. dengan didampingi para PJU.

Beberapa ranmor dinas pun dihadirkan dalam apel pengecekan tersebut, mulai dari kendaraan roda dua, roda empat hingga roda enam, yang kemudian dilakukan pemeriksaan dari aspek meliputi kebersihan, kelengkapan dan fungsionalitas beserta aksesorisnya pendukung lainnya.

”Pengecekan kendaraan ini dilakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan, kita ingin memastikan agar seluruh kendaraan dapat digunakan secara maksimal baik untuk operasional rutin maupun penanganan kejadian insidentil lainnya,” jelas Wakapolresta.

Selanjutnya AKBP Andiyatna pun menerangkan, bahwa dalam pengecekan ranmor dinas yang dilakukan tersebut secara umum telah siap untuk operasional, serta tidak ditemukan adanya kerusakan fatal yang dapat menganggu operasionalnya.

”Setelah kita periksa, kendaraan dinas yang dihadirkan dari tiap Fungsi semuanya bersih, lengkap dan berfungsi baik, artinya kendaraan ini siap mendukung dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian di lapangan,” ucapnya.

Dirinya pun berpesan agar kendaraan dinas dirawat dengan sebaik mungkin, apalagi saat ini perawatan kendaraan sudah terdukung anggaran dinas, sehingga diharapkan tidak ada lagi alasan bagi personel untuk mengabaikan kendaraan dinasnya.

”Saya perintahkan agar setiap kendaraan dinas ini dirawat dengan sebaik mungkin, serta memperhatikan kebersihannya, jika memang ada kendala diharapkan untuk segera berkoordinasi dengan Unit Sarpras,” tegas Andiyatna.
(@nt)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *