Wujudkan Mudik Aman dan Sehat, Rumkit Bhayangkara Adakan Pelayanan Kesehatan Keliling Gratis Di Terminal

Post View : 58
Views
IMG-20220428-WA0147

Buser86.com (Kalteng) Rumkit Bhayangkara – Pada lebaran tahun ini, pemerintah memperkirakan sebanyak 85 juta orang akan melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya.

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang mudik Lebaran 2022, Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya mengadakan Pelayanan Kesehatan Keliling (Yankesling) gratis untuk masyarakat yang maupulang ke kampung halamannya bertempat di Terminal AKAP W.A GARA Jalan Mahir Mahar Kota Palangka Raya, Kamis (28/4/22) pagi.

Kegiatan Yankesling tersebut dilakukan oleh Tim Kesehatan Mobile (Kesmob) Rumkit Bhayangkara Palangka Raya yang diketuai oleh Penata Istiyadah, Amd.Kep., beserta enam anggota yang terdiri dari dokter, perawat, ahli gizi dan ahli farmasi.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto melalui Penata Istiyadah, Amd.Kep., menyampaikan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan untuk mewujudkan mudik aman serta sehat melalui pelayanan kesehatan keliling yang diberikan secara gratis kepada masyarakat.

“Adanya pos kesehatan ini, diharapkan dapat meminimalisir rwsiko kesehatan masyarakat selama perjalanan mudik, supaya mudik sehat, aman dan nyaman,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Istiyadah menambahkan, antisiasme masyakat yang ingin berobat sangat tinggi, total sekitar 80 orang yang mendapatkan layanan kesehatan dengan berbagai keluhan kesehatan dan diagnosa penyakit.

“Adapun pemeriksaan yang dilakukan yakni pemeriksaan tekanan darah, kadar asam urat, kadar gula darah pemberian obat dan vaksinasi Covid-19,” terangnya.

Selain menyelenggarakan Pos Kesehatan di terminal, Tim Kesmob juga memberikan penyuluhan tentang menjaga stamina saat mudik agar tetap fit dan mengimbau masyarakat yang akan mudik Lebaran untuk menyegerakan vaksinasi booster Covid-19.

“Karena dengan mobilitas masyarakat yang tinggi, risiko penularan Covid-19 juga akan meningkat,” tutup Istiyadah
(@nton)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Akibat Diduga Tekena Lemparan Benda Tumpul,”Kaca Bus Damri Jurusan Sintang/Pontianak Pecah

Mei 28, 2022

Buser86.com//Kuburaya-Kejadian terjadinya insiden pada hari Selasa 24/5/2022 Pecahnya Kaca sebuah Bus Damri Jurusan dari Kabupaten Sintang / Kota Pontianak Kalimantan Barat yang diduga akibat pelemparan […]

Sosok Almarhum Buya Syafii Maarif Menurut Plt. Wali Kota Bekasi

Mei 27, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto turut mengenang Sosok Buya Safii Maarif, yang menjadi suri tauladan bagi Bangsa […]

Plt. Wali Kota Bekasi Ucapkan Turut Prihatin Atas Musibah Keluarga Gubernur Jawa Barat

Mei 27, 2022

Buser86.com Kota Bekasi – Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto turut prihatin atas musibah yang menimpa Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hingga kini masih […]

Jumat Berkah Dengan Bersedekah Personil Brimob Polda Kalbar Bagikan Nasi Dijalanan Kota Pontianak

Mei 27, 2022

Buser86.com//Satbrimob Polda Kalbar kembali berbagi kepada masyarakat Kota Pontianak yang kurang mampu yang mereka temui disepanjang jalan. Jum’at (27/5/22). Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan kegiatan […]

Pdt Gomar Gultom, Prof Buya Syafii Maarif Wafat Indonesia Kehilangan Tokoh Pluralis

Mei 27, 2022

Buser86.com//Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP), Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta, pukul 10.15 WIB, Jumat (27/5/2022). Buya […]