Buser86.com//Ketapang – Menindak lanjuti pelaksanaan PPKM berbasis Mikro, Babinsa Koramil 1203-10/Sandai, Kodim 1203/Ktp melakukan pengawasan dan pengecekan protokol kesehatan di Dusun Tebing Tinggi RT/09,Desa Istana Jaya, Kec. Sandai, Kab. Ketapang. Jum’at (21/5/2021)

Dikesempatan tersebut Babinsa Istana Jaya Pratu Ades keliling kerumah warga mengecek sarana protokol kesehatan yaitu alat cuci tangan yang ada didepan rumah.

Selain itu juga memberikan edukasi kepada warga untuk selalu membiasakan pola hidup sehat, serta selalu disiplin menerapakan protokol kesehatan dengan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas),” ungkap Pratu Ades.

Menurut ketua RT/09 Dusun Tebing Tinggi Ilwanto, ini merupakan upaya kita bersama dalam menggiatkan RT tangguh. Harapannya masyarakat sadar akan pentingnya protokol kesehatan serta ikut andil dalam memutus rantai penyebaran covid-19,” harapnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Danramil 1203-10/Sandai Kapten Arm Yoyo Sunaryo mengungkapkan, peran aktif Babinsa dilapangan diharapkan dapat mensukseskan pelaksanaan PPKM berbasis Mikro sampai tingkat RT/RW.

Lebih lanjut, selain memberikan edukasi juga memantapkan peran Posko PPKM berbasis Mikro dalam menekan penyebaran dan penularan virus covid-19 diwilayah binaan,” pungkasnya.

(Pendim 1203)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *