Buser86.Com// Banyuasin – Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.I.P., M.Si M.Tr (Han), bersama  Bupati Banyuasin H. Askolani S.H., M.H dan Forkopimda Banyuasin melaksanakan kegiatan panen sayuran di Agrowisata Tekno 44 dan launching Wifi gratis untuk SDN 7 Desa Gelebak Dalam   Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin, Sabtu (8/1/2022).

Danrem 044/Gapo  Brigjen TNI M. Naudi Nurdika dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih pihak terkait sudah hadir dan membantu dalam memberikan dukungan untuk Wifi gratis kepada beberapa Sekolah Dasar di Desa Gelebak Dalam, “jelas ini sangat bermanfaat bagi siswa dan guru dalam mengakses informasi dan perkembangan teknologi pembelajaran yang semakin hari semakin canggih dan maju,” ucapnya.

Kegiatan panen sayuran di Agrowisata, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika saat di tanya wartawan mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini panen perdana sayuran di Agrowisata Tekno 44 yang di kelola Korem 044/Gapo dan ini merupakan solusi permanen dari Karhutla dimana Desa Gelebek Dalam menjadi salah satu daerah yang rawan Karhutla.

“Ada tiga program yang saat ini di kembangkan di Agrowisata, yakni Perkebunan, Perikanan dan Peternakan serta sedang dipersiapkan Outbound mini sarana permainan anak-anak,” terang Danrem.

“Kedepan, akan dikembang lagi sarana olahraga, seperti ATP, Motor Croos, Hiking dan Perbakin. Saya berharap, ini menjadi ikon tidak hanya Desa Gelebak Dalam tetapi juga untuk Banyuasin,” harapnya.

Di tempat yang sama, Bupati Banyuasin H. Askolani mengatakan, Kabupaten Banyuasin memiliki lahan yang subur untuk pertanian dan didukung dengan perairan yang sangat  baik, karena saat ini masih terdapat lahan warga yang tidak digarap, sehingga lahan tersebut tidak produktif.

“Apa yang dilakukan Danrem 044/Gapo adalah wujud implementasikan 12 Program Pemerintah Daerah Banyuasin, yakni menanam sayuran, buah-buahan dan beternak,” ujar Bupati.

“Saya berharap, kegiatan ini  dapat memotivasi masyarakat untuk bersama-sama mengembangkan produk pertanian, peternakan dan perikanan. Pemerintah Daerah akan mendukung program ini,” imbuhnya.

“Tidak Lupa Bupati mengucapkan terimakasih kepada Korem 044/Gapo atas langkah dan inisiasinya yang sangat berkesan ini dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin dalam mengakselerasi beberapa rangkaian kegiatan yang berdampak Positif bagi warga masyarakat dan ini tentunya diharapkan menjadi spirit kita dalam mensuksekan program prioritas dan gerakan bersama masyarakat yang telah dicanangkan bersama,”pungkasnya.

Turut  hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Grandy Mangiwa, Kasipers Kasrem 044/Gapo

Kolonel lnf Hari Widjajanto S.Sos.,M.M. Kasilog Kasrem 044/Gapo Kolonel Czi Tri Anggono, Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arm Fariq Hidayat PSC. MSC. Pasi Komsos Staf Ter Korem 044/Gapo, Dan/Kabalakrem 044/Gapo, FKPD Kab. Banyuasin, Kapolsek Rambutan AKP Beni Omimu, Kades Gelebek Dalam, Kepala Sekolah SDN 7 Desa Glebek Dalam.

Reporter : Aan

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *