Bina Kemampuan Tempur Prajurit Satkowil Kodim 1203/Ktp Gelar Latihan Menembak

IMG-20210616-WA0012

Buser86.com//Ketapang – Kodim 1203/Ktp menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan II Ta. 2021 yang bertempat di Area Pantai Tanjung Belandang Desa Sei Awan Kiri Kecamatan Muara Pawan Kab. Ketapang. Selasa (15/6/2021)

Dalam pelaksanaannya latihan yang diikuti oleh personel Kodim 1203/Ktp ini menerapkan protokol kesehatan, mengingat situasi pandemi covid-19 saat ini.

Dandim 1203/ Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc., selaku Danlat saat ditemui mengatakan latihan menembak merupakan agenda rutin di TNI-AD, program latihan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit dalam menembak,” ungkapnya.

Untuk itu tentunya dibutuhkan latihan yang dilakukan secara terarah, bertingkat dan berlanjut guna meningkatkan profesionalisme kemampuan prajurit dalam menembak senjata api laras panjang.

Lebih lanjut dikatakan Dandim, menekankan kepada seluruh prajurit agar dalam pelaksanaan latihan bersikap disiplin dengan mematuhi segala instruksi serta ikuti mekanisme latihan, agar dalam pelaksanaan latihan berjalan lancar dan aman,” tegas Dandim.

Laksanakan kegiatan dengan penuh semangat dan serius agar mendapatkan hasil yang maksimal sehingga kemampuan akan semakin meningkat guna menunjang tugas kedepan yang semakin berat,” tutupnya.

Sementara itu Pasi Ops Kodim 1203/Ktp Lettu Inf Suyatno menjelaskan, latihan menembak senjata ringan ini merupakan program latihan Triwulan II tahun 2021 yang harus tetap dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19.

Latbakjatri kali ini tentunya berbeda dengan biasanya karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, tentu harus menerapakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Pasi Ops kodim 1203/Ktp mengingatkan kepada seluruh peserta latihan untuk mengutamakan faktor keamanan, dengan mematuhi segala mekanisme latihan atau aturan di lapangan tembak yang di sampaikan oleh penyelenggara,” pungkasnya.

(Syahrianto/pindim 1203)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Hari Jadi Kabupaten Nias Selatan ke-18 Tahun 2021, DPRD Kabupaten Nias Selatan Gelar Rapat Paripurna

Juli 28, 2021

Buser86.com / Nisel, 28/07/2021 – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Nias Selatan (DPRD Nisel), Rabu, 28/7/2021, menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten […]

Disaat PPKM Level-4, Mahasiswa UMT Raih Juara Nasional

Juli 28, 2021

Tangerang, – Mahasiswa S1 Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan meraih juara 1 Cabang Lomba Nursing Skill dan juara 2 Cabang Lomba Cerdas […]

Penjabat Bupati Bekasi & Walikota Membuka Webinar Dialog Media KADIN – SMSI

Juli 28, 2021

BEKASI// buser86.com- Penjabat Bupati Bekasi Dr. H. Dani Ramdan membuka Webinar Dialog Media bertemakan “Penguatan Peran KADIN dan SMSI Dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui Teknologi, […]

Kawanan Rampok Di Sukasari Tingalkan Barang Bukti Saat Kepergok Warga

Juli 28, 2021

Tangerang Kota, – Warga RW 16 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang digegerkan dengan adanya rampok yang beraksi di siang hari, sekira pukul 14.30 WIB. Rampok yang […]

Lakukan Harkamtibmas, Polsek Kapuas Tengah Awasi Prokes Di Pasar Pujon

Juli 28, 2021

Kapuas- Buser86.com/Kalteng- Personil kepolisan dari Polsek Kapuas Tengah, Polres Kapuas, Polda Kalteng melaksanakan giat monitoring harga kebutuhan bahan pokok di Pasar tradisional masyarakat di Ds. […]