Buser86.com//Ketapang – Pasca lebaran upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 terus digencarkan Kodim 1203/Ktp bersama stakeholder lainya yang tergabung Satgas Penanganan Covid-19 Kab. Ketapang.

Dengan rutin menggelar kegiatan Operasi Yustisi, Sosialisasi dan Penertiban pengguna jalan, sasaran kali ini di simpang empat Taman Kota Ketapang, Senin (17/05/2021).

Dandim 1203/Ktp Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta.SH.M.Sc, menyampaikan Operasi Yustisi ini sebagai upaya mendukung Pemerintah dalam menekan penyebaran dan penularan virus covid-19 melalui penegakan protokol kesehatan penggunaan masker.

Seperti yang kita lihat pengguna jalan yang tidak memakai masker akan diberikan himbauan sampai teguran dan sanksi untuk mematuhi protokol kesehatan saat beraktifitas diluar rumah,” Ungkapnya.

Lebih lanjut, operasi yustisi ini dianggap penting karena kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan masih kurang. Hal tersebut terbukti dengan masih ditemukannya beberapa pengguna kendaraan yang melanggar aturan protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker,” tambahnya.

Dengan diadakannya operasi yustisi secara rutin, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran serta peran serta masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. Ketapang dengan mentaati protokol kesehatan,” pungkasnya.

(Kpwl kalbar/Pendim 1203)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *