Buser86.Com//Bandung – Guna meningkatkan kualitas pendidikan dan Sumber Daya Manusia agar memiliki mental serta karakter yang berintegrasi, disiplin tinggi serta bertanggungjawab, Universitas Jenderal Ahmad Yani menjalin kerjasama dengan Kodiklatad untuk menyelenggarakan Latihan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan. Komandan Kodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos dan Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Penyelenggaraan Latihan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan (LDKK) di Makodiklatad. Jumat (3/12/2021)

Tujuan dari penandatanganan MoU ini adalah sebagai dasar hukum pelaksanaan kerjasama dalam rangka pelatihan guna peningkatan kemampuan memimpin serta pembentukan kedisiplinan mahasiswa baru Unjani. Seperti diketahui bersama Unjani yang memiliki 10 Fakultas dan terdiri dari 37 Program Studi ini merupakan salah satu Universitas yang benaung di bawah Yayasan Kartika Eka Paksi.

Dalam sambutannya, Komandan Kodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. menyambut baik tujuan dari kerjasama yang akan ditandatangi antara Univesitas Jenderal Achmad Yani dengan Kodiklat TNI AD ini. “Saya berharap, penandatanganan MoU ini merupakan awal kerjasama yang baik serta dapat saling membawa manfaat melalui pemberdayaan potensi, keahlian dan fasilitas yang dimiliki masing-masing pihak dalam rangka mewujudkan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)”, ucapnya.

Selanjutnya, selaku Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D menyampaikan bahwa pendidikan disiplin sangat perlu diberikan bagi para mahasiswa generasi muda guna menumbuhkan kedisiplinan, wawasan, serta keterampilan untuk membangun kepercayaan diri serta loyalitas yang tinggi. “Selaku Ketua Yayasan Kartika Eka Paksi, Bapak Tatang Sulaiman sangat mendukung pelaksanaan kegiatan LDKK di Kodiklatad yang sudah terpercaya dalam bidang pendidikan di Angkatan Darat”, tambahnya.

Penandatangan MoU dilaksanakan oleh Dankodiklatad, Rektor Unjani, Wakil Rektor III Unjani dan Direktur Umum Kodiklatad secara bersamaan disaksikan oleh Wadan, Inspektur dan Dirdik Kodiklatad serta Wakil Rektor I & II Universitas Jenderal Achmad Yani. Setelah itu dilaksanakan penayangan video kegiatan latihan yang diselenggarakan oleh Kodiklatad dan pertukaran plakat.

Reporter : Aan

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *