Buser86.Com//Baturaja – Latihan selain membentuk profesionalisme prajurit juga harus memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. sebagai Pimpinan Umum Latihan Batalyon Tim Pertempuran 516/CY Kodam V/Brw menghadiri kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh Batalyon Tim Pertempuran 516/CY yang dilaksanakan di titik tinjau Pusat Latihan Tempur Kodiklatad. Minggu (12/12/2021)

Latihan Taktis Batalyon Tim Pertempuran 516/CY Kodam V/Brw dilaksanakan sejak tanggal 4 s.d. 14 Desember 2021 diikuti oleh 1.076 Prajurit Kodam V/Brw. Kegiatan ini melatihkan kemampuan Komandan dan Staf dalam merencanakan operasi yang diikuti oleh Batalyon Infanteri Mekanis 516/Caraka Yudha didukung dengan satuan bantuan tempur dan satuan bantuan administrasi jajaran Kodam V/Brw.

 

Selain melaksanakan latihan militer di kawasan Puslatpur Kodiklatad, satuan jajaran Kodam V/Brw juga melaksanakan karya bakti dan bakti sosial untuk membantu kesulitan rakyat di sekeliling daerah latihan. Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka karya bakti YTP 516/CY Kodam V/Brw adalah renovasi tiga Mushola yang berada di Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU yaitu Mushola Al Hidayah, Mushola Al Muslimin dan Mushola Nurul Iman.

Dalam sambutan Dankodiklatad kepada para undangan, disampaikan apresiasi kepada jajaran Kodam V/Brw atas partisipasinya meningkatkan kualitas fasilitas umum di sekitar daerah Latihan. Kepada masyarakat di sekitar daerah latihan juga Dankodiklatad mengambil kesempatan ini untuk memberikan ucapan terimakasih atas dukungannya kepada TNI AD yang 4 tahun terakhir ini intensitas latihannya meningkat cukup signifikan. Dukungan masyarakat ini merupakan sebuah cerminan bahwa masyarakat juga turut menjadi bagian dari TNI. Hal ini sesuai dengan visi Panglima TNI saat ini yaitu “TNI Adalah Kita”. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti renovasi tiga mushola dan penyerahan 500 paket sembako kepada masyarakat secara simbolis.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wadanpussenif Kodiklatad, Kapok Sahli Pangdam V/Brw, Danpuslatpur, Dirlat dan Dirdok Kodiklatad, Danbrigif Mekanis 16/WY, Forkopimda Oku Timur dan komunitas 4×4 wilayah Sumatera Selatan.

Reporter : Aan

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *