Buser86.Com//Bandung – Kodiklatad sebagai Kotama Pendidikan di lingkungan TNI AD terus menjalin kerja sama dengan instansi pendidikan umum guna mendukung pembentukan karakter generasi penerus bangsa yang berkepribadian, disiplin tinggi serta memiliki kecintaan terhadap tanah air. Komandan Kodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. menerima audiensi Ketua Yayasan Krida Nusantara, Ibu Nori Chandrawati Try Sutrisno, S.H. di ruang kerja Komandan Kodiklatad. Sabtu (4/12/21)

Yayasan Krida Nusantara merupakan sebuah Yayasan Pendidikan Terpadu yang menggabungkan tiga unsur pokok dalam penyelenggaraan pendidikan yaitu Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Keimanan dan Ketaqwaan serta Karya. Menerima siswa dari seluruh pelosok nusantara, yayasan yang terletak di kaki gunung Manglayang, Bandung membawahi Sekolah Menengah Atas Terpadu Krida Nusantara yang berkomitmen mencetak kader putra-putri terbaik bangsa demi kemajuan pembangunan bangsa dan negara kelak.

Dalam pertemuan ini Ketua Yayasan Krida Nusantara, Ibu Nori Chandrawati Try Sutrisno, S.H. menyampaikan harapannya agar Kodiklatad dapat mendukung penyelenggaraan pendidikan di SMAT Krida Nusantara di antaranya dengan memberikan dukungan personel guna pendidikan dan pelatihan kepemimpinan dan disiplin bagi siswa dan siswi yang ada di lembaga pendidikan tersebut. Disampaikan oleh beliau bahwa penerapan kedisiplinan dan kepemimpinan memegang peranan penting dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah berasrama (boarding school) tersebut. Ditambahkan oleh beliau bahwa dengan pendidikan yang mengedepankan disiplin dan pembentukan karakter tersebut, setiap tahunnya jumlah lulusan SMAT Krida Nusantara yang lolos seleksi sekolah kedinasan/ikatan kerja cukuplah tinggi.

Menanggapi hal tersebut Dankodiklatad menyatakan akan sangat mendukung kegiatan mendidik dan melatih generasi penerus bangsa agar memiliki karakter dan jiwa kepemimpinan. Disampaikan oleh beliau bahwa Kodiklatad melalui jajaran Pusat Pendidikannya telah menyelenggarakan berbagai jenis pendidikan/pelatihan kepemimpinan/pembangunan karakter guna mendukung terciptanya generasi muda penerus bangsa yang berkualitas dan memiliki rasa cinta tanah air. Kodiklatad pun telah memiliki sejumlah kurikulum Pelatihan Kedisiplinan dan Kepemimpinan bagi instansi umum yang ingin bekerja sama. “Bahkan baru saja kami mendandatangani MoU Kerja Sama Latsar Kedisiplinan dan Kepemimpinan dengan Universitas Jenderal Achmad Yani”, tambahnya.

Dengan pengalaman menyelenggarakan berbagai jenis pendidikan kemiliteran, ditambah dengan lesson learned/evaluasi yang didapat dari latihan militer TNI AD dan juga latihan bersama dengan militer asing di dalam dan luar negeri, Kodiklatad siap melaksanakan kerja sama dengan instansi terkait guna membentuk generasi muda penerus bangsa yang memiliki disiplin tinggi, berkarakter dan cinta tanah air.

Turut hadir dalam pertemuan ini Dirum Kodiklatad, Kepala Sekolah SMAT Krida Nusantara, Sekretaris dan Kabid Binwas Yayasan Krida Nusantara.

Reporter : Aan

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *