Buser86.Com// OKI – Komandan Koramil 402-09/Mesuji Lettu Inf Muslikin menghadiri kegiatan Lokakarya Mini (Lokmin) Lintas Sektoral Puskesmas Pematang Panggang III yang berlangsung di Aula Puskesmas Desa Bina Karsa Kecamatan Mesuji Makmur Kabupaten OKI, Rabu (5/1/22).

Dalam Sambutannya, Kepala Puskesmas Pematang Panggang III Kecamatan Mesuji Makmur Bapak Achmadi, SKM, M.Si. menyampaikan bahwa acara Lokakarya ini diselenggarakan berdasarkan Program Tahunan Puskesmas Pematang Panggang III tahun 2021 tentang Lokakarya Mini Lintas Sektoral Tingkat Puskesmas. ” Kegiatan ini merupakan Program Semester II tahun 2021 yang seyogyanya dilaksanakan pada bulan Desember yang lalu, mengingat saat itu penuh kegiatan lain, kegiatan tersebut baru terselenggara sekarang ini”, kata Achmadi.

Camat Mesuji Makmur, Johan Febri Fadillah, SIP, M.Si. yang membuka acara tersebut menyampaikan ucapan syukur karena capaian vaksinasi covid-19 jajaran Kecamatan Mesuji Makmur telah mencapai target 70%, bahkan secara global, Kecamatan Mesuji Makmur telah mencapai 77,90%. Tentunya ini berkat kerjasama semua pihak dalam melaksanakan kegiatan yang terprogram, termasuk dalam lokakarya mini yang tahapannya sampai tingkat desa dan harapannya kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Mudah-mudahan program ini bisa terlaksana sesuai dengan harapan kita bersama untuk menekan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Mesuji Makmur. Dan kami mohon dari masing-masing stakeholder untuk bekerjasama sesuai dengan perannya masing-masing demi keberhasilan program ini,” harap Johan.

Sementara itu, Danramil 402-09/Mesuji Lettu Inf Muslikin mengungkapan, dengan melaksanakan kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor ini  untuk memelihara kerja sama Lintas Sektor Kecamatan Mesuji Makmur yang bertujuan untuk mensinergikan semua Lintas Sektor dengan Program terkait tentang Kesehatan Masyarakat. TNI dalam hal ini Koramil 402-09/Mesuji sangat mendukung dan siap membantu Puskesmas untuk mensukseskan program yang sudah direncanakan.

“Bahkan Babinsa yang ada di Desa akan selalu mendampingi para Bidan Desa setiap ada kegitan penyuluhan maupun pelayanan  Kesehatan kepada masyarakat”, ungkap Danramil.

Gunakan alat komunikasi atau HP untuk kerjasama terkait pelaksanaan tugas, sehingga kita bisa mengetahui semua informasi dan apabila ada kegiatan agar koordinasi dengan pihak terkait, “tutup Danramil”.

Reporter : Aan

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *