Danramil Manuhing Dampingi Bupati Gumas Dalam Penyerahan Dana Kompensasi Plasma PT KHS Kepada Masyarakat

Post View : 46
Views
IMG-20220419-WA0095

Buser86.com (Kalteng) Gunung Mas – Danramil 1016-04 Manuhing Lettu Cpl Apolo Darmawan S.H., menghadiri kegiatan penyerahan dana kompensasi plasma dari PT. KALIMANTAN HAMPARAN SAWIT (KHS) kepada warga masyarakat di Kantor Desa Tumbang Mantuhe, Kecamatan Manuhing Raya, Kabupaten Gunung Mas.

Kegiatan yang berlangsung pada senin (18/4) kemaren, dihadiri oleh Bupati Gunung Mas Jaya S. Monong, SE. M.Si, Camat Manuhing, Camat Manuhing Raya, Danramil 1016-04/Manuhing beserta anggota, Kapolsek Manuhing beserta anggota, Asisten II Kab Gumas, Kadis Transmigrasi, Kabag Ekobang, Protokoler Bupati Gunung Mas, Satpol PP Kab. Gunung Mas, Lurah dan Kades beserta warga desa penerima kompensasi plasma.

Dalam sambutannya Bupati Gunung Mas Jaya S. Monong, SE. M.Si mengatakan, Kegiatan ini adalah bukti nyata kinerja Bupati terhadap masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Manuhing Raya dan Kecamatan Manuhing, Harapan kami apabila uang tersebut sudah cair silahkan pergunakan dengan baik untuk keperluan sehari hari.

Bagi para Kades dan Lurah, apabila ada data yang akan di perbaiki silahkan segera di perbaiki agar data masyarakat penerima kompensasi sudah valid dan tidak ada permasalahan lagi di kemudian hari, dan apabila ada keluhan dan saran dari warga masyarakat untuk kemajuan Gunung Mas silahkan saya tampung dan akan saya tindak lanjut. Tekan Bupati Gunung Mas.

Sementara itu Danramil 1016-04 Manuhing menjelaskan, adapun daftar penerima kompensasi dana Plasma tersebut Desa Tumbang Mantuhe 153 KK, Desa Tumbang Jalemu 132 KK, Desa Gohong 138 KK, Kelurahan Tumbang Talaken 233 KK, Desa Tumbang Sepan 130 KK.

Adapun besaran nominal Per Triwulan yang diterima setiap Desa/Kelurahan untuk kompensasi plasma PT. KHS sebesar Rp. 137.929.477, Jelas Lettu Cpl Apolo Darmawan saat di Konfirmasi Penerangan Kodim, Selasa (19/4).

Dikatakan kompensasi dana Plasma tersebut juga merupakan bagian dari perhatian perusahaan kepada masyarakat di sekitar lokasi operasional perusahaan. Selain itu juga bagian dari bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Gunung Mas.

“Kami TNI-POLRI selaku aparat teritorial akan mendukung dan mengapresiasi program pemerintah Gunung Mas demi memajukan kesejahteraan masyarakat khususnya petani sawit di wilayah Kecamatan Manuhing dan Manuhing Raya.” Tutup Danramil. (@nton/Pendim 1016)

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Bantu Studi Lapangan, Pangdam XII/Tpr Terima Audiensi Tim Aju dari Lemhanas

Mei 23, 2022

Buser86.com//Kubu Raya, Senin (23/5/22) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., menerima kunjungan Tim Aju Studi Lapangan Isu Strategis Nasional (SLISN) Program […]

Upaya Meningkatkan Tertib Berlalulintas, Satlantas Polres Loteng Pasang Miniatur Lalulintas Berisi Himbauan

Mei 23, 2022

LOMBOK TENGAH, NTB Buser86.com – Sebagai salah satu upaya meningkatkan kesadaran berlalulintas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas diwilayah Kabupaten Lombok Tengah, Satuan Lalu Lintas Polres […]

Masyarakat Jayabakt Dan Kepala Desa Memberikan Ucapan kepada kepala Desa Yang Terpilih

Mei 23, 2022

Buser86.com//Sukabumi masyarakat jayabakti, tokoh masyarakat dan kepala desa yang berada di kecamatan cidahu, berdatangan ke desa jayabakti untuk memberikan ucapan kepada kepala desa jayabakti Opic. […]

Update Laporan Covid-19 Per 22 Mei 2022

Mei 23, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Laporan perkembangan Covid-19 Kota Bekasi, Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengeluarkan update pertanggal 22 Mei 2022. Kota Bekasi masuk dalam PPKM […]

Plt. Wali Kota Serahkan Piagam Penghargaan Info Bank Ke BPRS Patriot Kota Bekasi Saat Apel Pagi Hari Ini

Mei 23, 2022

Buser86.com // Kota Bekasi – Apel pagi pada hari ini dilangsungkan dengan acara penyerahan piagam penghargaan dari Info Bank untuk PT. BPRS Patriot Kota Bekasi […]