Buser86.Com// Sumsel  – Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P, M.Si, M. Tr (Han) menerima Audensi (DPD) Himpunan Putra Putri Keluarga Besar TNI Angkatan Darat (HIPAKAD) Provinsi Sumatera Selatan, bertempat di Aula  Persit Makorem 044/Gapo Jalan Jenderal Sudirman Km 4,5 Palembang, Rabu (5/1/2022).

Ketua HIPAKAD  Provinsi Sumatera Selatan Ir. Syamsu Rusman mengatakan, Dinamika di HIPAKAD yang terjadi saat ini merupakan perjalanan yang positif, selaku pembina aktif Kodam, Korem dan Kodim. Hipakad merupakan anak kandung dari Angkatan Darat, yang bertujuan sebagai Matra cadangan apabila dibutuhkan Negara sewaktu-waktu,”tuturnya

“Kami selaku HIPAKAD Prov. Sumsel sangat membutuhkan bimbingan dari pembina HIPAKAD yakni Korem 044/Gapo. Dijelaskan juga bahwa, tujuan utama HIPAKAD adalah menyatukan generasi muda di lingkungan TNI AD dalam sebuah komunitas, mencari bentuk kegiatan yang dapat dilakukan secara bersama-sama tanpa membedakan latar belakang orang tuanya dari kalangan militer ataupun sipil.

Lebih lanjut, Ir Syamsu menuturkan “Salah satu tugas HIPAKAD adalah meneruskan informasi sesuai keormasan kepada masyarakat luas dan kami akan selalu menjunjung tinggi amanah serta cita-cita TNI AD untuk menjaga NKRI dalam bingkai Kebhinekaan,”ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M.Naudi Nurdika mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada pengurus HIPAKAD yang berkunjung ke Makorem 044/Gapo. Tentu Korem 044/Gapo sangat mendukung setiap program-program HIPAKAD yang memberi dampak yang baik kepada masyarakat,”ucapnya.

“Saya berharap HIPAKAD bisa menjaga nama baik TNI AD dan memberi warna mengingat pemuda dan pemudi adalah generasi penerus yang akan mewarisi dan melanjutkan cita-cita proklamasi kemerdekaan generasi sebelumnya yang menyatakan dirinya sebagai bangsa Indonesia di dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan ke-Bhinneka Tunggal Ika-annya,”pungkas Danrem.

Turut hadir rombongan HIPAKAD Sumsel, Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf. Grandy Mangiwa, Kasiren Korem 044/Gapo Kolonel Arm Bayu Argo Asmoro, Kasiter Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Arif Susanto, Pasi Komsos Siterrem 044/Gapo Mayor Cba Nurul Huzaini, Johanes Ratag, Leni Tata Marlina, S. Farm., M.kes, M. Iqbal Ramadhani, ST, SH, MH, MM, M. Pandawa, SH, S. Widiastuti, Rini Suliastianti (HIPAKAD).

Reporter : Aan

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *