Danrem 044/Gapo Pimpin Upacara Bendera Bulanan

Post View : 77
Views
FB_IMG_1642397606158

Buser86.Com// Sumsel  – Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P, M.Si, M. Tr (Han), pimpin upacara bulanan yang bertempat dilapangan apel Makorem Jalan Jenderal Sudirman Km 4.5 Palembang, Senin (17/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P, M.Si, M. Tr (Han), yang bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Dalam amanatnya, Kepala Staf Angkatan Darat, mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena sepanjang tahun 2021 yang lalu, berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat kita laksanakan dengan baik,”ucapnya.

Berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan pandemi Covid-19, tugas-tugas perbantuan lainnya, telah menjadi bukti nyata pengabdian kita kepada bangsa dan negara.

Pencapaian ini tentu harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan di tahun ini, karena berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD di tahun 2022 ini.

Untuk menyambut tugas mulia tersebut, maka kesiapan operasional harus terus dipelihara. Disamping itu, program peningkatan profesionalisme prajurit TNI AD harus menjadi prioritas dalam tahun anggaran 2022.

Meski banyak prestasi yang berhasil ditorehkan TNI AD pada tahun lalu, namun demikian masih terdapat berbagai kekurangan yang harus segera diperbaiki. Salah satunya adalah masih adanya berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit maupun PNS TNI AD. Hal ini harus menjadi koreksi kita Bersama, agar tidak terjadi lagi di masa mendatang,’’ungkapnya.

Di akhiri amanatnya, ada  beberapa penekanan sebagai pedoman, Pertama, Terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kedua, implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dimanapun bertugas dan berada.

Ketiga, TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Keempat, lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD.

Kelima, kepada seluruh Dansat, jadilah pemimpin yang hebat, karena pemimpin yang hebat pasti dicintai anak buahnya, akan tetapi lebih hebat lagi bila seorang pemimpin juga mencintai anak buahnya. Keenam, mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Ketujuh, ingat!!! “Sekecil apapun kebaikan yang kamu lakukan, akan menjadi riak-riak yang tidak berujung, namun sebaliknya, sekecil apapun keburukan yang kamu lakukan akan menjadi awal bagi keburukan-keburukan berikutnya. Jadi teruslah berbuat kebaikan di manapun berada.”pungkasnya.

Turut hadir mengikuti upacara Kasrem 044/Gapo Kol Inf Grandy Mangiwa, Para Kasi Kasrem 044/Gapo, para Danden jajaran Korem 044/Gapo, para Pasirem 044/Gapo, Dan/Kabalakrem 044/Gapo, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 044/Gapo.

Reporter : Aan

 

Posted in

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia, Kapolri: Kita Kehilangan Tokoh dan Bapak Bangsa

Mei 27, 2022

Yogyakarta Buser86.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mewakili keluarga besar institusi Polri menyampaikan duka cita dan belasungkawa yang mendalam atas wafatnya mantan Ketua Umum […]

Tutup Festival Musik Jalanan, Kapolri Komitmen Bangun Ruang Demokrasi yang Positif untuk Jaga Persatuan

Mei 27, 2022

Yogyakarta Buser86.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menutup kegiatan festival musik jalanan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 di museum […]

Hendak Menonton Organ, Korban A Asal Manggelewa di Bacok Pemuda Tidak di Kenal di Kecamatan Kempo

Mei 27, 2022

Dompu NTB Buser86.com – Pada hari Rabu tanggal 25 Mei 2022, sekitar pukul 23.30 wita, Bertempat di Pinggir Jalan Raya ( Teka Dula ) Desa […]

Harman Kades Sandai Kiri Belum Pernah Keluarkan Ijin Pemanfaatan Air Permukaan Ke PT CMI Hingga Saat Ini

Mei 27, 2022

Buser86.com//Ketapang Kalbar – Air yang mengalir dari sungai kediuk ke sungai pawan kembali berubah warna kuning kecoklatan desa Sandai kiri, kecamatan Sandai kabupaten Ketapang Kalimantan […]

Sigap Cipkon, Polres Bima Kota Razia Tempat Hiburan Malam

Mei 27, 2022

Kota Bima, NTB (26/5) Buser86.com – Memastikan harkamtibmas dan meminimalisir penyakit masyarakat, Polres Bima Kota Cipta Kondisi (Cipkon) hiburan malam di wilayah setempat. Giat razia […]