Buser86.com // Jakarta – Personel Denma Divif 2 Kostrad melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI pembersihan dan pembuatan irigasi saluran air bersama masyarakat di desa binaan sekitar Denma Divif 2 Kostrad bertempat di Dusun Karangjati, Desa Ardimulyo, Kec. Singosari Kab. Malang dalam rangka Program Kerja Karya Bhakti TNI (Satnonkowil) Semester II TA 2021 untuk mendukung terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat. Sabtu (30/10/2021).

Karya Bakti yang dilaksanakan Denma Divif 2 Kostrad ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat setempat. Menurut keterangan warga bahwa masyarakat sangat terbantu dengan adanya kegiatan karya bakti ini.

Dansi Intel Denma Divif 2 Kostrad Serma Abdur Rahman Hakim sebagai penanggung jawab kegiatan di lapangan menyampaikan, bahwa dalam kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk mengajak masyarakat lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan terutama kebersihan irigasi saluran air dan mengingatkan warga bahwa debit air yang dialirkan selama musim hujan lebih besar dibandingkan saat musim kemarau.

“Oleh karena itu, kebersihan saluran irigasi harus selalu dijaga, baik dari sampah, tanaman liar maupun timbunan tanah yang mengakibatkan pendangkalan,” kata Serma Abdur Rahman Hakim

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Dansi Intel Denma Divif 2 Kostrad Serma Abdur Rahman Hakim, Kepala Desa Ardimulyo.

Selesai kegiatan Bapak Riyanto selaku Kepala Desa Ardimulyo mengucapkan terima kasih kepada Satuan Denma Divif 2 Kostrad yang telah membantu masyarakat dan berharap semoga TNI bersama masyarakat semakin solid. (Penkostrad).

Red

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *