Buser86.Com//OKU – Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R. S.I.P bersama Forkopimda meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun yang digelar di SDN 44 OKU (RS Holindo Kelurahan Baturaja Permai).

Tiba di lokasi acara, Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R. S.I.P dan rombongan melihat secara langsung proses vaksinasi anak mulai dari skrining kesehatan, penyuntikan vaksin hingga observasi.

“Saya hari ini pada tanggal 10 Januari 2022 di SDN 44 OKU meninjau dan melihat vaksinasi untuk anak-anak, saya melihat anak-anak tidak ada yang takut, semuanya gembira,” Kata Dandim.

Pada kesempatan itu juga Dandim 0403/OKU mengaku senang atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi anak ini. Menurutnya, antusiasme dan animo masyarakat terhadap vaksinasi anak usia 6-11 tahun jadi momentum yang baik bagi percepatan perlindungan anak. Mengingat anak tergolong dalam kelompok yang rentang terinfeksi Covid-19.

Untuk itu, Dandim meminta para orang tua untuk segera mendampingi anak-anaknya mendapatkan Vaksinasi Covid-19. Orang tua memiliki peran penting untuk menanamkan pengetahuan tentang tujuan vaksinasi dan meningkatkan partisipasi sasaran vaksinasi.

“Kepada para orang tua yang anak-anaknya belum divaksin, kami tunggu untuk segera divaksinasi anak-anaknya. Karena saya yakin semua orang tua dimana pun berada menginginkan anak-anaknya sehat, terlebih di masa pandemi yang memang saat ini belum sepenuhnya berlalu,” tuturnya.

Di akhir peninjauan, Dandim 0403/OKU beserta rombongan berbincang dengan peserta vaksinasi anak dan orang tua seputar vaksinasi Covid-19.

Reporter : Aan

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *