Buser86.com//Ketapang – Berbagai cara yang dilakukan Babinsa untuk mengantisipasi pencegahan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah binaannya, seperti yang dilakukan oleh Serda Muhammad Ali Pohan melaksanakan komsos sambil mensosialisasikan bahaya Karhutla Di Desa Binaanya yang berlokasi Di Desa Pangkalan Suka, Kec.Nanga Tayap, Kab. Ketapang, Senin (17/05/2021).

Dikatakan Serda Muhammad Ali Pohan,” kegiatan komsos tersebut rutin ia laksanakan Desa di wilayah binaannya sekaligus mengedukasi warga akan pembakaran hutan dan lahan ketika membuka kebun dan pertanian. Ia juga menjelaskan tentang dampak kesehatan yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan tersebut.

“Oleh sebab itu, kita selalu melakukan koordinasi dengan pihak-pihak tetkait guna terjalinnya kebersamaan dan persamaan persepsi di lapangan, tak hanya itu kami juga menyampaikan tentang PPKM Mikro” ungkap Babinsa Pangkalan Suka.

Hal ini dibenarkan oleh Danramil 1203-01/Ng. Tayap, Kapten Inf Andri Fitri bahwa Serda Muhammad Ali Pohan memang aktif memberikan himbauan karhutla didesa binaanya,yang diharapkan ini dapat mengetahui sedini mungkin tentang kondisi sosial masyarakatnya, termasuk mensosialisasikan Karhutla diwilayah binaanya, untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan,” Terang Danramil.

Terkait PPKM Mikro Pihaknya juga sudah mensosialisasikan pentingnya Protokol Kesehatan dimasa Pandemi saat ini, karena Penyebaran penularan virus corona dapat diperkecil bila masyarakat disiplin menerapkan 5M,“ Tambahnya.

“Dengan adanya sosialisasi yang kita sampaikan secara terus menerus dapat meningkatkan kesadaran masyarakat sekaligus memiliki rasa kewaspadaan bersama ”pungkasnya.

(Kpwl kalbar/Pendim 1203)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *