Buser86.Com//Bandung – Dalam rangka memaksimalkan pengawasan Post Audit dan Reviu Lakip, Inspektur Kodiklatad, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos. menyelenggarakan Entry Briefing Post Audit, Reviu LAKIP dan Penilaian Zona Integritas TA 2022 di ruang Rapat Inspektorat Kodiklatad melalui via zoom meeting kepada satker jajaran Kodiklatad. Rabu (12/1/2022)

Dalam paparan yang disampaikan oleh Irutum It Kodiklatad, Kolonel Kav Yudi Prasetio, S.I.P., M.M. bahwa Kegiatan Post Audit merupakan pengawasan dan pengecekan program/kegiatan seluruh kegiatan satker/subsatker sepanjang TA 2021 serta pengelolaan manset, kegiatan ini dilaksanakan sedini mungkin untuk menyiapkan entitas jajaran Kodiklatad sebelum pengawasan Audit Eksternal baik dari Itjenad maupun BPK RI.

Selanjutnya, kegiatan Reviu Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP) tahun 2022 dioptimalkan dengan adanya satuan baru jajaran Kodiklatad yang baru membuat Lakip di tahun 2021 sehingga belum pernah di reviu.

Adapun kegiatan pencanangan Zona Integritas di satker masing-masing dengan diharapkan adanya kreativitas para satker dengan tetap mendasar kepada 6 pengungkit (Bidang Manajemen Perubahan, Penata Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan & Penguatan Kualitas Pelayanan Publik) serta pemenuhan komponen hasil (Pemerintah yang bersih bebas KKN dan Kualitas Pelayanan Publik). Pada tahun 2021, Pusdikarmed Pussenarmed dan Pussenarhanud Kodiklatad meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Selanjutnya dalam penekanannya, Inspektur Kodiklatad menegaskan agar para satker/subsatker dapat mempersiapkan dokumen-dokumen yang lengkap terkait 6 pengungkit & 2 komponen hasil serta dapat mengaplikasikan Metode ATM (Amati, Tiru, Modifikasi) khususnya dengan mengikuti jejak yang sudah dilakukan Pusdikarmed dan Pussenarhanud untuk meraih predikat WBK. “Gunakan wadah penilaian Zona Integritas sebagai ‘Trigger’ untuk interospeksi diri kedepan dan tidak terpaku sebatas penilaian saja” tegasnya.

Turut mengikuti kegiatan yang dilaksanakan secara tatap muka maupun via Zoom Meeting, para Ir, Dirum dan Dirren Pussen jajaran Kodiklatad, Wair Kodiklatad, para Danpusdik jajaran Kodiklatad, Tim Penilai Internal (TPI) Pembangunan Zona Integritas.

Reporter : Aan

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *