Buser86.com // Mataram – Polresta Mataram kembali menerjunkan Personelnya untuk melakukan pengawalan dan pengamanan aksi damai penyampaian pendapat dimuka umum oleh Persatuan Umat Muslim Pulau Lombok yang dilakukan di depan Kantor Mapolda NTB Minggu (02/01/22) pagi. Kapolresta Mataram Kombespol Heri Wahyudi, S.I.K., M.M., memimpin langsung pengamanan aksi damai yang digelar.

Sebelum dimulainya aksi damai itu, gabungan Personel baik dari Polresta maupun Polsek jajaran melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Mataram Kompol Zaki Maghfur, SIK di halaman Apel Polresta Mataram.

Dalam arahannya Kabag Ops menyampaikan ucapan terimakasih atas waktu dan semangat para Personel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bentuk pengamanan aksi damai ini.

Aksi masyarakat Sekarbela dimulai dari titik kumpul di Islamic Center dikawal oleh anggota Patroli Polsek Mataram sampai depan Mapolda NTB.

“Salam dan permohonan maaf dari Kapolda NTB karena belum bisa menemui masa aksi, Bapak Kapolda masih memantau jalannya pengamanan Tahun Baru,” jelas Heri kepada seluruh masa aksi.

Pengaman jalannya aksi berkala dengan tertib, sesuai dengan tujuan aksi masyarakat Sekarbela yakni aksi Damai. Penyampaian aspirasi warga Sekarbela terkait ucapan salah satu oknum ustadz dalam ceramahnya sehingga menimbulkan gejolak umat muslim khususnya Muslim masyarakat Sekarbela Kota Mataram.

“Kami akan tindak lanjuti, akan diatensi permasalahan yang disampaikan masyarakat, kami mohon waktu akan didalami oleh team sesuai dengan atensi Bapak Kapolda NTB, pihak Kepolisian akan memfasilitasi dan mempertemukan pihak-pihak terkait sehingga tidak menyebar permasalahan yang terjadi ke arah yang lebih anarkis,” terangnya saat menerima masa aksi tersebut.

Kapolresta mengharapkan, pengamanan aksi unjuk rasa dapat berjalan dengan aman dan lancar. Tak lupa, Kapolresta mengingatkan kepada Anggota agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan selama melakukan pengamanan.

Team Buser86 NTB

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *