Buser86.Com//Bandung – Guna mengisi jabatan dalam organisasi TNI AD, Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) II Kecabangan TNI AD TA. 2021 yang diproyeksikan pada tugas-tugas dan jabatan pada golongan VI atau sederajat, pada hari ini ditutup secara resmi oleh Komandan Kodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. di Aula Moch. Toha Makodiklatad. Rabu (8/12/2021)

Upacara penutupan Diklapa II Kecabangan TNI AD ini diikuti oleh lulusan terbaik masing-masing dari kecabangan ditambah 11 orang perwira siswa dari negara sahabat yang terdiri dari 7 perwira AD Thailand, 1 perwira AD Brazil, 2 perwira AD Pakistan dan 1 perwira AD Kamboja. Sementara itu, 280 orang Pasis Diklapa II lainnya mengikuti upacara penutupan secara virtual dari pusat pendidikan kecabangan masing-masing.

Upacara penutupan pendidikan ini ditandai dengan penanggalan tanda siswa, pengalungan medali dan pemberian piagam penghargaan oleh perwakilan siswa terbaik masing-masing kecabangan yang disaksikan oleh Inspektur Upacara.

Dalam amanatnya, Komandan Kodiklatad mengucapkan selamat dan sukses kepada para mantan Perwira Siswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan ini dengan baik, termasuk kepada Perwira Siswa yang berasal dari mancanegara. Dengan ditutupnya pendidikan ini yang merupakan pendidikan tertinggi di Kecabangan TNI AD, Ilmu-ilmu pengetahuan yang telah di dapat baik dari ilmu kecabangan maupun ilmu pengetahuan umum lainnya agar terus dikembangkan karena merupakan modal utama dalam mendukung tugas-tugas di satuan baru kelak. “ucapnya.

Acara diakhiri dengan pertukaran cinderamata dan penyerahan piagam penghargaan dari Atase Brazil kepada siswa terbaik kecabangan Armed yaitu Kapten Arm Teuku Syahdinar. Setelah itu, dilanjutkan foto bersama Komandan Kodiklatad didampingi para pejabat utama Kodiklatad dan perwakilan mantan Perwira Siswa Diklapa II Kecabangan TNI AD TA. 2021 yang berada di Makodiklatad.

Reporter : Aan

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *